OUR NETWORK

Rumah-Rumah di Kota Sambuca di Italia Ini Dijual dengan Harga €1 Aja!

Rumah-Rumah di Kota Sambuca di Italia Ini Dijual dengan Harga €1 Aja!
Foto: besttennews.com

Pernah bermimpi bisa memiliki rumah di luar negeri, Ladies? Nah, ini kesempatan yang bagus untuk kamu coba. Rumah-rumah di kota Sambuca di Pulau Sisilia, Italia, sedang ‘diskon’ besar-besaran nih. Rumah-rumah di kota ini dijual dengan harga €1 alias $1,14 alias kurang dari Rp17.000. Lebih murah dari secangkir espresso! Ladies mulai curiga dengan harga yang kelewat murah ini? Hehehe…

Giuseppe Caioppo, Wakil Walikota Sambuca dan anggota dewan pariwisata meyakinkan bahwa mereka bukan hanya perantara antara pemilik lama dan baru. “Kalau Anda menginginkan rumahnya, Anda akan segera mendapatkannya.”

Tapiii… pemilik rumah baru harus bersedia untuk merenovasi rumah baru tersebut dalam waktu 3 tahun. Berhubung rumah yang ditawarkan rata-rata seluas 40-150 meter persegi, biaya renovasinya diperkirakan mencapai sekitar €15.000 ($17.200) atau sekitar Rp243juta sajaaa, Ladies. Selain itu, pemilik baru juga harus membayarkan €5.000 untuk security deposit. Tapi biaya yang satu ini bisa dikembalikan sepenuhnya begitu proses renovasi selesai.

Rumah-Rumah di Kota Sambuca di Italia Ini Dijual dengan Harga €1 Aja!
Foto: wikipedia.org

Nggak hanya di Sambuca, kota-kota lain di Italia seperti Sardinia dan Candela juga memberikan penawaran yang sama. Rupanya penjualan besar-besaran ini didorong oleh jumlah penduduk yang menurun, Ladies. Banyak penduduk yang sudah meninggal dunia atau pindah ke kota besar. Pemerintah kota nggak mau kota indah yang punya banyak potensi ini hanya menjadi sisa sejarah dan reruntuhan. Beberapa rumah di Sambuca juga sudah berhasil terjual dan rumah lain sudah banyak dilirik oleh orang dari berbagai penjuru dunia.

Kekayaan Alam dan Sejarah

Rumah-Rumah di Kota Sambuca di Italia Ini Dijual dengan Harga €1 Aja!
Foto: homes.nine.com.au

Walaupun jelas-jelas nggak bisa dimiliki hanya dengan €1, sang wakil walikota mengatakan bahwa harga yang dikeluarkan akan sepadan. Nggak heran, Sambuca memang salah satu kota di dunia yang kaya akan keindahan alam dan juga sejarah. Ditemukan oleh orang Yunani Kuno, kota Sambuca kemudian ditaklukan oleh kaum Saracen yang menjadikannya sebagai pusat perdagangan. Makanya ada banyak peninggalan dan arsitektur Arab yang bisa ditemukan di sini. Termasuk dari nama jalan dan nama belakang penduduk yang seperti nama Arab. Kota ini juga memiliki nama lain City of Splendor. Sesuai dengan julukan sang penakluk Emir Al Zabut alias the Splendid One.

Rumah-Rumah di Kota Sambuca di Italia Ini Dijual dengan Harga €1 Aja!
Foto: winerytastingsicily.com

Di hari yang cerah, kamu bisa menikmati pemandangan gunung berapi Etna di kejauhan. Sambuca juga dikenal dengan kuliner dan wine mereka. Tanaman anggur bisa ditemukan di berbagai penjuru Sambuca dan produk wine mereka sudah diekspor ke berbagai negara. Sambuca juga dikenal sebagai ‘lumbung Sisilia’ karena produksi grain mereka yang berlimpah. Satu lagi, Sambuca pernah mendapat nominasi Italy’s Most Beautiful Towns di sebuah kontes pada tahun 2016.

Duh, cari pohon uang di mana yah? Soalnya walau harus keluar uang untuk renovasi, ini bener-bener investasi yang bagus, Ladies. Jadi, kalau punya uang sebanyak itu atau tahu seseorang yang berminat, monggo langsung cari kontaknya deh. Hehehe. Bayangin, menghabiskan musim panas di Italia dengan limpahan makanan enak dan pemandangan yang menakjubkan…

 

Sumber: Departures, CNN

Comments