OUR NETWORK

Ronde Gardujati yang Melegenda, Sajikan Kehangatan Sejak Tahun 1986

Ronde Gardujati yang Melegenda, Sajikan Kehangatan Sejak Tahun 1986
Foto: Instagram.com/cheryllydksm

Bandung sekarang memang tidak sedingin dahulu. Meskipun begitu Kota Kembang tetap menyuguhkan suasana yang siang yang cukup sejuk dan malam yang dingin. Oleh sebab itulah, jika udara dingin sedang menyergap, seporsi minuman hangat bisa jadi pilihan yang tepat. Di Bandung banyak tempat yang menawarkan minuman hangat dan nikmat, salah satunya adalah Ronde Gardujati. Jangan salah ya, ini merupakan lokasi yang begitu populer untuk menyantap ronde.

Ronde yang Telah Melegenda Sejak Tahun 1986

Ronde Gardujati yang Melegenda, Sajikan Kehangatan Sejak Tahun 1986
Foto: Instagram.com/eatandcapture

Namanya Ronde Gardujati yang telah melegenda sejak tahun 1986. Ternyata, bisnis yang sekarang ini telah melegenda di Bandung ini beraasl dari keisengan semata dari Anny Poerwanto dan Andy Poerwanto. Bermodal dengan iseng, minuman hangat ini begitu diminati di Kota Kembang. Meskipun iseng, pasangan suami istri ini tidak pernah main-main dengan bisnis yang dijalankannya.

Rahasia Kenikmatan dari Ronde Jahe Gardujati

Ronde Gardujati yang Melegenda, Sajikan Kehangatan Sejak Tahun 1986
Foto: Instagram.com/jnyfoodjournal

Bukan tanpa alasan tempat makan di Bandung ini populer. Ternyata selama ini, pemiliknya selalu berusaha untuk menjaga kualitas dagangannya. Mereka tidak pernah menggunakan bahan baku instan untuk ronde jahe buatannya. Terlebih lagi, proses pembuatannya juga masih homemade, sehingga makin terjaga kealamiannya. Bahkan, seringkali mereka masih melayani pembeli.

Satu rahasia yang membuat ronde di sini makin nikmat adalah, proses pemasakan jahe membutuhkan waktu yang cukup lama hingga sarinya keluar. Jahe makin terasa membuat tubuh makin hangat saja. Karena hal inilah, dulunya mereka hanya menghabiskan beberapa kilo bahan baku, sekarang telah berpuluh-puluh kilogram banyaknya. Telah menjadi langganan banyak orang. Menunya juga semakin berkembang dan beragam.

Alamat Ronde Jahe Gardujati yang Melegenda

Ronde Gardujati yang Melegenda, Sajikan Kehangatan Sejak Tahun 1986
Foto: Instagram.com/beruangrakus

Ronde Gardujati ini berlokasi di Jalan Gardujati Nomor 58, Kebin Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam bukanya mulai dari pukul 17:00 hingga tengah malam. Dari iseng semata, sekarang ini Ronde Jahe Gardujati telah memiliki 4 cabang yang berbeda, yakni di Floating Market, Tahu Susu Lembang, Warung Djahe di Jalan Astana Anyar dan satu lagi di Trans Studio Mall Bandung.

Baca juga: Ingin Santap Sop Buntut Enak di Bandung? Yuk, Mampir ke 4 Lokasi Ini!

Sementara itu untuk harga satu porsi wedang ronde dibandrol Rp14.000 hingga Rp19.000. Tergantung pada ukuran dan pilihan. Tidak terlalu murah dan tak terlalu mahal juga. Menyesuaikan dengan pilihan masing-masing. Jika sedang berada di Kota Kembang dan ingin yang hangat-hangat, tempat ini bisa jadi tujuan ya Ladies. Rasanya enak, menghangatkan, dan harganya masih ramah di kantong.

Sumber: sebandung.com, bandungmerdeka.com

Comments

Loading...