OUR NETWORK

Patung Burung Terbesar di Dunia Baru Selesai Dibangun di India

Patung Burung Terbesar di Dunia Baru Selesai Dibangun di India
Foto: Twitter.com/JatayuEarth

India memang memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, kamu akan menemukan banyak hal menarik di sini. Misalnya saja kuliner dengan rasa rempahnya yang istimewa, budayanya, pura, dan lain-lain. Sekarang ada satu hal lagi yang akan membuat banyak orang berkunjung ke India, yakni patung elang yang sangat besar yang menghidupkan kembali mitos yang diciptakan oleh pembuat film terkenal di dunia, namanya Rajiv Anchal.

Kisah elang raksasa ini awalnya tercantum dalam cerita Ramayana. Ditulis dalam bahasa Sansekerta, ceritanya adalah seekor elang raksasa jatuh ke bumi saat bertarung melawan Rahwana demi menyelamatkan dari Hindu Sita. Masyarakat setempat sudah mengetahui kisah yang telah difilmkan tersebut.

Baca juga: Wow! Patung Lilin Tom Hardy Diberi Detak Jantung

Patung elang raksasa ini berlokasi di sekitaran Kerala, Jatayu Earth Centre.

Dan ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi saat bepergian ke India. Pengerjaan patung ini kurang lebih selama 10 tahun lamanya. Bentuknya sangat besar dan menyerupai elang aslinya. Patung ini membentang 200 kaki dari ekor ke kepala dan juga dibangun di atas menara Jatayupara setinggi 1.000 kaki.

Patung Burung Terbesar di Dunia Baru Selesai Dibangun di India
Foto: Twitter/@the_hindu

Bukan untuk tujuan wisata agama, sang pembuat menyebutkan jika patung burung elang ini ditujukan untuk semuanya. Penghormatan tersediri untuk burung elang yang mati karena telah menyelamatkan kehormatan wanita. Dan karena itulah patung ini didirikan, semua agama bisa menyaksikannya. Bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan agama, ada kuil yang berada di luar kompleks.

Baca juga: Deretan Botanical Garden Paling Indah di Dunia

Patung Burung Terbesar di Dunia Baru Selesai Dibangun di India
Foto: tourismnewslive.com

Nah, selain patung raksasa ini sebagai daya tarik utamanya, ada hal lainnya yang tak kalah menyita perhatian. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa untuk dicoba saat berkunjung ke tempat ini, misalnya saja rock climbing, rappelling, paintball dan lain-lain. Ada juga resort Ayurvedic yang bisa untuk dicoba, berada di sekitaran lokasi. Satu hal lagi, karena berada di ketinggian, kamu bisa menyaksikan panorama hijau di sekitarnya. Benar-benar istimewa.

 

Sumber: Bored Panda

Comments