OUR NETWORK
Hijaber, Udah Punya 4 Item Hijab Ini Belum?

Mitos tak mau berhijab karena tak bisa tampil stylish kini mulai terpatahkan. Coba saja perhatikan di sekeliling kamu, banyak produk fashion yang dijual untuk mereka yang berhijab. Mulai dari pakaian panjang, gamis, hijab, dan aksesoris pendukung lainnya. Hijab sebagai item fashion para muslimah yang tak bisa ditinggalkan kini hadir dengan berbagai variasi hingga warna. Buat kamu yang ngakunya hijaber, coba ingat-ingat lagi apakah 4 jenis hijab ini udah ada di wardrobe kamu?

Hijab Segi Empat

Salah satu jenis hijab yang paling banyak diminati adalah hijab segi empat. Hijab jenis ini udah ada sejak zaman nenek moyang ladies. Cuman bedanya, sekarang banyak cara baru buat pakai jenis hijab yang satu ini. Hijab ini jadi hijab yang seolah tak termakan zaman sebab selain simple, dia juga mudah dikreasikan sesuai dengan keinginan pemakai. Bukan hanya itu, hijab segi empat juga hadir bermacam-macam, mulai dari yang warna gelap hingga terang, ukuran kecil hingga besar, dan dari polos hingga yang motif. Semua ada, tinggal mix and match aja!

Hijab Scarf Panjang

Jenis hijab lain yang juga wajib dimiliki oleh para hijaber adalah hijab scarf panjang. Jenis hijab ini sekarang lagi naik daun ladies. Banyak produsen pakaian muslim branded yang memperkenalkan hijab scarf kreasinya. Bukan hanya artis luar negeri, artis lokal seperti Alyssa Soebandono, Zaskia Mecca, dan Zaskia Sungkar juga sering kali tampil di depan publik dengan scarf panjang yang bikin tampilan makin anggun dan cantik. Hijab jenis ini lebih banyak diminati oleh para kaum remaja.

Hijab Pashmina

Hampir sama dengan scarf, pashmina merupakan item fashionnya para hijaber. Nah loh! Terus apa bedanya? Smart question. Jika dibanding dengan scarf, pashmina memiliki lebar yang lebih panjang. Pashmina menghasilkan hasil hijab yang lumayan panjang, oleh sebab itu pashmina lebih banyak digandrungi oleh para sister yang biasa tampil syar’i. Material yang digunakan pun variatif. Mulai dari yang ringan dan tipis hingga yang lumayan tebal. Biar rambut ngga keluar, sebelum pakai pashmina biasa pakai ciput terlebih dahulu.

Hijab Instan Ceruti

Hijab jenis ini cocok buat hijaber yang nggak suka ribet. Hijab instan ceruti ini selain nyaman dipakai, tampilannya juga bikin makin stylish. Hijab ini pun cocok dipakai dalam berbagai acara, mulai dari acara formal hingga jalan-jalan. Meskipun bahan yang dipakai tak terlalu tebal, karena dia berlapis jadi rambut pun tak kelihatan. Tak butuh lagi jarum dan peniti, itulah yang bikin hijab ini makan nyaman buat dipakai.

Para hijaber udah pada semua atau beluuum?

Sumber: CosmoGirl, Foto cover: Liputan6.com

Comments

Loading...

REKOMENDASI