OUR NETWORK

Berniat Mulai Rapikan Lemari? Ini Checklist yang Bisa Dicontek

Berniat Mulai Rapikan Lemari? Ini Checklist yang Bisa Dicontek
Foto: Emojis: Shutterstock, Notes Template: Apple

Lemari berantakan dan tak beraturan seperti menjadi satu hal yang sangat normal dan wajar. Sepertinya sulit membayangkan memiliki lemari yang benar-benar rapi. Meski tentu saja bukan tidak mungkin bila mulai berniat secara rutin rapikan lemari.

Memiliki lemari yang rapi bukan hanya memuaskan. Namun juga memberikan kemudahan tersendiri. Bayangkan saja, tak perlu lagi bingung mencari pakaian yang entah tertumpuk dimana. Selain itu, lemari yang rapi juga membantu menekan keinginan untuk membeli pakaian baru. Terutama bila tak benar-benar membutuhkan.

Untuk rapikan lemari memang membutuhkan dari sekedar niat. Kerap kali kesulitan untuk merapikan lemari datang dari “tak tahu harus memulai dari mana.” Untuk itu, di bawah ini akan kami berikan checklist yang bisa digunakan saat mulai merapikan lemari.

Checklist untuk rapikan lemari di bawah ini terdiri dari beberapa bagian berbeda. Mulai dari memisahkan pakaian sesuai kategori. Kemudian baru memilah pakaian mana yang ingin disimpan, tak pernah dipakai lagi, sampai harus disingkirkan.

Memulai merapikan lemari bisa dengan mencontek checklist di bawah ini. Copy and paste di ponsel kemudian secara rutin lakukan pengecekan untuk memastikan lemari kamu tetap rapi!

Berniat Mulai Rapikan Lemari? Ini Checklist yang Bisa Dicontek
Foto: apartmenttherapy.com

Ini contekan checklist yang bisa kamu catat di aplikasi Note di ponsel.

Cek kembali di lemari setiap 1-2 bulan:

Atasan 👕
Dresses 👗
Jackets 🥼
Bawahan dan jeans 👖
Sepatu & boots 👟👢
Tas 👜
Topi, sarung tangan, ikat pinggang & syal🧤🧣
Baju tidur 👚
Kaos kaki dan pakaian dalam 🧦
Perhiasan 💍
Pakaian atletik & pakaian renang👙

Kemudian setelah memisahkan pakaian dalam setiap kategori, letakan di tempat tidur, dan periksa satu per satu. Hanya simpan pakaian bila:

Kamu menyukainya… ❤️
Dan masih muat… 💃
Dan tidak rusak atau sobek… ✨
Dan kamu rutin pakai dalam satu tahun terakhir. 📅

Nah dengan contekan checklist di atas, rapikan lemari bukan hanya sekedar niat dan akan menjadi mudah.

 

 

Sumber: apartmenttherapy.com

Comments

Loading...