OUR NETWORK

Easy Peasy DIY Stain Remover Hanya dengan Tiga Bahan Saja!

Easy Peasy DIY Stain Remover Hanya dengan Tiga Bahan Saja!

Mungkin Ladies pernah mengalami sakit hatinya melihat baju kesayangan terkena noda yang membuatnya tidak sama seperti dulu. Ada beberapa noda yang memang tidak bisa dibersihkan seutuhnya dan meninggalkan bekas di pakaian, salah satunya adalah noda minyak. Namun, jangan khawatir, Ladies bisa mengakalinya dengan tiga bahan saja yang mungkin sudah Ladies miliki di rumah. Penasaran? Simak penjelasan dan intruksinya di bawah ini, Ladies. ?

Alat dan bahan:

  1. 1 sdm sabun cuci piring cair
  2. 1 sdm baking soda
  3. 1 sdm hidrogen peroksida
  4. Mangkuk kecil
  5. Sendok
  6. Sponge atau sikat gigi
  7. Botol
  8. Sarung tangan (opsional namun disarankan)

Langkah pembuatan dan penggunaan:

 

Easy Peasy DIY Stain Remover Hanya dengan Tiga Bahan Saja!
Foto: popsugar.com

1. Campurkan sabun cuci piring cair, baking soda, dan hidrogen peroksida ke dalam mangkuk hingga tercipta adonan berbentuk pasta yang halus. Dengan menggunakan sponge atau sikat gigi, gosokkan pasta dengan lembut ke area baju yang kotor.

Easy Peasy DIY Stain Remover Hanya dengan Tiga Bahan Saja!
Foto: popsugar.com

2. Setelah noda selesai ditangani, cuci baju seperti biasa, kemudian keringkan. Tadaaa, noda di baju pun hilang! Pasta ini bisa menghilangkan noda berupa lumpur atau minyak. Namun Ladies bisa coba gunakan untuk noda lain kok.

3. Jika Ladies hendak mengaplikasikan DIY ini ke pakaian dengan bahan halus, atau pakaian warna terang sehingga takut luntur, Ladies terlebih dahulu harus mengetesnya sebelum digunakan. Caranya, aplikasikan sedikiiiit saja pasta ke bagian baju yang tersembunyi, kemudian diamkan dan lihat apakah ada reaksi yang tidak diinginkan. Jika aman-aman saja, berarti pasta ini bisa Ladies gunakan.

4. Masih ada sisa pasta di mangkuk? Jangan dibuang, tuangkan saja ke botol untuk Ladies gunakan lagi sewaktu-waktu. Ladies bisa juga loh membuat DIY dengan jumlah banyak agar tidak perlu repot-repot membuat pasta pembersih noda lagi nanti.

Yaaay, bye noda membandel di baju kesayangan!

Sumber: Pop Sugar, Foto cover: popsugar.com

Comments

Loading...