OUR NETWORK

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange

Bosan dengan warna-warna lipstik standar seperti pink, nude, dan merah? Yuk, coba lipstik warna orange, Ladies. ? Meskipun memang lebih sulit dari mengaplikasikan lipstik rosy pink atau nude yang akan masuk dengan riasan apapun, namun lipstik orange sangat patut untuk dicoba untuk mendapatkan tampilan yang unik, segar, dan tidak membosankan. FYI, menurut makeup artist brand mewah Dior, Daniel Martin, penggunaan lipstik orange bisa membuat Ladies tampak modern dan chic loh.

Jadi, bagaimana nih cara pengaplikasian lipstik orange yang baik dan benar agar wajah terlihat segar? Menurut Daniel Martin, kuncinya ada di cara pengaplikasian. Daniel merekomendasikan agar Ladies mengikuti bentuk bibir alami. Jadi, tidak perlu di-over-drawn ya, Ladies. Untuk menggunakan lipstik orange tipe matte, pastikan bibir dalam keadaan bersih dari lapisan foundation dan concealer ya. Sementara, jika Ladies ingin tampilan lipstik yang berkilau, persiapkan bibir dengan memulaskan lip liner ke seluruh bagian bibir, aplikasikan lipstik, kemudian akhiri dengan lip gloss. Agar makeup tampak menyatu dengan warna lipstik, pilihlah warna netral dan warm, seperti peach dan aprikot di area mata dan pipi.

Daniel Martin menegaskan bahwa orange lipstik termasuk ke dalam statement makeup. Jadi, pastikan penampilan Ladies, selain bibir, tetap netral. Apabila Ladies masih belum percaya diri untuk menggunakan lipstik orange dengan warna yang ngejreng atau pigmentasi yang kuat, sebaiknya Ladies mulailah dengan lipstik warna koral yang memiliki warna pink dan orange yang seimbang.

Ingin coba lipstik warna orange? Yuk, intip shade orange apa yang cocok untuk kulitmu. Tidak perlu terjebak dengan satu produk di bawah ini ya, Ladies. Kalau Ladies tidak cocok dengan harganya, Ladies selalu bisa mencari dupe-nya. ?

1. Fair complexion

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange
Foto: instyle.com

Bite Beauty High Pigment Pencil in Zinfandel ($24 atau Rp324 ribuan)

2. Olive complexion

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange
Foto: instyle.com

Urban Decay Vice Lipstick in Crash ($17 atau Rp230 ribuan)

3. Medium-tan complexion

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange
Foto: instyle.com

Dior Rouge Dior Couture Color in Stand Out ($35 atau Rp500 ribuan)

4. Deep complexion

Tips Menggunakan Lipstik Warna Orange
Foto: instyle.com

Milani Color Statement Lipstick in Sweet Nectar ($5 atau Rp70 ribuan)

Ready to give it a try?

Sumber: InStyle, Foto cover: instyle.com

Comments

Loading...