OUR NETWORK

Selamat! Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Resmi Menikah

Sah! Akhirnya putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi menikah. Dengan lancar, keduanya telah melewati proses ijab kabul yang dilaksanakan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa tengah, pada Rabu (8/11/2017) pagi ini. Di dalam prosesi tersebut, Jokowi bertindak sebagai wali nikah dan berada di tengah ruangan bersama dengan Kahiyang dan Bobby, saat berlangsungnya akad nikah.

Selamat! Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Resmi Menikah
Foto: tribunnews.com

Tak hanya Jokowi saja, di dalam prosesi tersebut ada juga Wapres Jusuf Kalla dan juga Menko Perekonomian Darmin Nasution yang bertindak sebagai saksi. Dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram, Bobby ‘meminta’ Kahiyang kepada Jokowi. Dalam prosesi itu, Kahiyang mengenakan riasan gaya Putri Solo, lengkap kebaya hitam dengan sulaman benang dan payet emas.

Prosesi sakral itu diawali dengan penggucapan ijab kabul dari ayah Kahiyang, Jokowi kepada mempelai pria, Bobby.

“Bismillahirrahmanirrahiim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution…,” ucap Jokowi. Selanjutnya, Bobby menjawab, “Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution….”

Lalu ditimpali kembali oleh Jokowi, “Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir. Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Dengan percaya diri kemudian Bobby menjawab, “Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu bin Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Lalu, pak penghulu bertanya kepada para saksi, “Sah?”

Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi langsung menjawab kompak, “Sah, amin.”

Selamat! Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Resmi Menikah
Foto: merahputih.com

Pernikahan putri Presiden ini digelar dalam adat Jawa yang sangat kental.

Sebelum prosesi ijab kabul Kahiyang dan Bobby melaksanakan prosesi kirab dengan menaiki kereta kencana. Sekitar pukul 08:20 WIB, Bobby datang beserta dengan keluarganya menggunakan 4 kereta kencana. Bobby terlihat gagah menawan dengan mengenakan balutan beskap lengkap berwarna hitam emas, senada dengan yang dikenakan Kahiyang.

Selamat! Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Resmi Menikah
Foto: merahputih.com

Sekitar 8.000 undangan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu-tamu yang datang terdiri dari para pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga masyarakat biasa seperti pedagang kaki lima. Sebagai putri orang nomor satu di Indonesia tentu saja pernikahan Kahiyang dan Bobby ini menjadi sorotan masyarakat di Tanah Air.

Dan sekali lagi mari kita ucapkan selamat kepada mbak Kahiyang yang sudah resmi menjadi istri dari mas Bobby. Sakinah mawaddah warrahmah, semoga pernikahan kalian berdua diberkahi banyak kebahagiaan. Amiiiinnn!! Semoga kamu cepet nyusul juga ya, Ladies.

Sumber: Kompas, Tribun News, Foto cover: tribunnews.com

Must Read

Related Articles