OUR NETWORK

Billie Eilish Merilis ‘No Time To Die’ untuk Soundtrack James Bond

Di usianya yang baru beranjak 18 tahun, Billie Eilish menjadi musisi termuda yang didaulat untuk mengisi soundtrack untuk film James Bond. Setelah memenangkan dan mencetak sejarah di Grammy, Billie juga tampil di Oscars 2020 pekan lalu untuk membawakan lagu “Yesterday” milik The Beatles di segmen In Memoriam. Hari ini, Billie merilis lagu untuk film James Bond ke-25, No Time To Die dengan lagu berjudul sama, “No Time To Die.”

Di lagu “No Time To Die”, Billie menunjukkan vocal range dari Billie yang jarang kita dengar sebelumnya, Ladies. Lagu ini jadi ballad yang pas untuk film yang akan jadi kali terakhir Daniel Craig berperan sebagai James Bond.

Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, produser film ini memuji Billie dan Finneas atas karya mereka ini. “Billie dan Finneas telah menulis sebuah lagu yang kuat dan menyentuh untuk No Time To Die, yang telah dibuat dengan sempurna untuk bekerja dengan kisah emosional dalam filmnya.”

Dilansir dari Hollywood Life, Finneas menceritakan podcast Billboard Pop Shop bahwa ini bukan proses yang mudah. “Kami selalu ingin membuat lagu tema James Bond. Dan kau tahu, ini adalah sebuah franchise legendaris, jadi kami harus meyakinkan banyak orang bahwa kami adalah pilihan yang tepat. Lalu kami harus menulis lagu yang disukai semua orang. So, it was a hard-won process.” Untuk lagu ini, Billie dan Finneas berkesempatan bekerja sama dengan para produser James Bond dan juga komposer Hans Zimmer dan Matt Dunkley, gitaris Johnny Marr, dan produser Steven Lipson.

Hashtag #NoTimeToDie pun merajai trending topic di Twitter setelah lagu ini dirilis.

Finneas juga menekankan bahwa mereka sangat menyukai film-film James Bond. Belum lagi soundtrack terdahulu seperti “Live and Let Die”, “Goldfinger”, “Skyfall”, “You Know My Name” dan “Another Way to Die” yang menurutnya memiliki peran penting bagi mereka sebagai penulis lagu. “It’s much deeper than just kind of going ‘this seems like a good opportunity’, you know what I mean? We really wanted to do it. It’s like a dream come true to us.”

Billie Eilish dan Finneas akan membawakan lagu ini secara live untuk pertama kalinya di Bit Awards di London, 18 Februari mendatang.

Hans Zimmer dan gitaris Johnny Marr akan tampil sebagai special guest. No Time To Die akan dirilis pada 2 April di Inggris Raya dan mulai 10 April di Amerika Serikat. Lalu pada Maret nanti, Bilie akan memulai ‘Where Do We Go? World Arena Tour’ yang tiketnya sudah terjual habis di Amerika Utara, Ladies. Bravo, Billie!

Check out the video above or listen here!

Comments

Loading...