OUR NETWORK

Tips untuk Orang yang Sudah Menikah dan Berteman dengan Si Single  

Tips untuk Orang yang Sudah Menikah dan Berteman dengan Si Single  

Saat kamu menikah, ada seseorang di luar sana yang sangat bahagia sekaligus sedih atas pernikahanmu. Bukan lantaran egois dia sedih, tapi karena kamu memang sudah dianggapnya bukan hanya sebatas teman, tapi, saudara meski tak sedarah. Yup Ladies, saat kamu memutuskan untuk menikah dalam waktu dekat sahabatmulah yang paling excited dan bahagia mendengarnya. Tapi, tentu saja ada kekhawatiran tersendiri di benaknya, kalau-kalau kamu akan meninggalkanya setelah menikah. Padahal, menikah dan berteman dengan si single juga bisa tetap berjalan kok.

Memang banyak sekali kasusnya di luar sana, jika seorang sudah menikah, seakan kehidupan satu-satunya adalah sang suami. Padahal, sahabat yang dahulu ada dalam suka dan duka juga butuh sosok yang juga tetap mendukungnya. Apalagi kalau sahabatmu itu masih single sampai sekarang. Well Ladies yang sudah menikah dan memiliki teman yang masih single atau bahkan jomblo, berikut ini tips persahabatan yang bisa kamu lakukan.

Biarkan Temanmu Masuk ke Duniamu

Meskipun temanmu itu sangat sibuk dengan berbagai aktivitasnya, sesekali ada satu atau dua jam kemungkinan besar ia akan sendirian. Meskipun tidak ada salahnya dengan sendirian, tapi akan sangat bagus untuk hubungan kalian, kamu mengundangnya untuk makan malam bersama di rumah. Sederhananya, undang teman untuk makan ke rumah setelah kerja atau kapanpun ia memiliki waktu luang. Percayalah, ini akan membuat temanmu merasa lebih dihargai dan nggak dilupakan.

Jangan Melulu Membicarakan Pernikahan dan Anak, Masuklah ke Dunianya

Tips untuk Orang yang Sudah Menikah dan Berteman dengan Si Single  
Foto: alifeloved.com

Menjadi seorang yang sudah menikah dan memiliki anak, bahasannya pasti tak jauh-jauh dari hal-hal itu. Tapi Ladies, saat kamu berbicara dengan teman yang masih single, boleh lah ya berbicara masalah itu, tapi jangan berlebihan. Bicarakan juga topik lainnya yang lebih menarik baginya. Misalnya saja tentang pekerjaanya, mimpi-mimpi yang ingin diraihnya, masalah di dalam kesehariannya dan lain sebagainya.

Buatlah Sahabatmu Nyaman Saat Membicarakan tentang kehidupan Single-nya

Seringkali orang-orang yang masih single malas untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan hubungan, tentang kehidupan single atau kegagalan-kegagalan di hidupnya kepada yang sudah menikah lantaran takut akan dipermalukan ataupun juga disepelekan. Nah, untuk mengatasi hal ini, usahakan untuk menjadi ‘penampungan’ yang aman dan nyaman untuk sahabatmu. Biarkan mereka menangis ataupun bersedih jika itu memang perlu. Perlakukan mereka sama seperti saat kamu curhat masalah keluarga, berikan jalan keluar seperti yang diinginkan.

Hargai Kehidupan Pribadi Sahabatmu

Hanya karena temanmu single bukan berarti kamu bebas untuk menyuruh-nyuruhnya. Ingat, dia juga memiliki kehidupan pribadi yang perlu untuk diurusnya. Jangan hanya menuntutnya untuk membantumu, sesekali cobalah untuk mencoba menyelesaikan masalahnya juga. misalnya saja dia sedang ada project yang besar, kamu bisa membantunya jika diperlukan.

Ladies, baik menjadi single ataupun menikah itu pilihan masing-masing dan kamu perlu untuk menghargainya. Menikah ataupun juga memutuskan single, semuanya memiliki konsekuensi yang harus ditanggung masing-masing. So, nikmati segala proses kehidupan yang sedang kamu jalani sekarang ini dan jangan patah semangat, ya. 🙂

Sumber: Single Matters

Comments

Loading...