OUR NETWORK

Tips Agar Liburan Nyaman Tanpa Dibayangi Kerjaan

Tips Agar Liburan Nyaman Tanpa Dibayangi Kerjaan

Memasuki tahap bekerja pastinya berbeda ketika kita masih duduk di bangku kuliah atau sekolah. Waktu yang tersedia pun semakin sedikit dengan jadwal deadline yang padat merayap. Otomatis deh, waktu buat hangout dan liburan juga makin menipis. Padahal, kita yang kerja juga butuh liburan meski tipis-tipis. Betul?

Yang sering jadi polemik adalah waktu liburan masih mikirin kerjaan. What? NOOO… Bukan masalah tapi juga jadi masalah. Waktu yang harusnya dihabiskan untuk rileks dan me time, malah pikiran kabur ke tugas dan deadline kerjaan di kantor. Pasti nggak nyaman, pasti nggak asyiknya! So Ladies, buat kamu yang nggak ingin kebayang tugas kantor waktu liburan, coba deh lakukan hal berikut ini sebelum keberangkatanmu. Supaya bisa liburan nyaman tanpa dibayangi kerjaan. Ehehe…

Jangan lupa izin dan konsultasi dengan bos

Salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum mengambil cuti lalu liburan adalah izin dari pihak kantor. Pastikan kamu mengantongi izin dari atasan. Pastikan tak ada kerjaan yang sifatnya mendadak dan urgent. Jangan sampai di tengah jalan kamu harus pulang karena pekerjaan yang tak bisa ditinggal. Konsultasikan juga perihal berapa lama sebaiknya kamu mengambil cuti.

Beri tahu rekan kerja

Tidak bermaksud sombong, tapi alangkah baiknya jika sebelum keberangkatan kamu memberi tahu rekan kerja terutama yang ada hubungannya dengan pekerjaanmu. Tujuannya memang pamit, tapi jaga-jaga siapa tahu ada perkerjaan atau informasi penting lainnya kamu bisa minta tolong rekan kerjamu tersebut. Memberi tahu mereka jauh-jauh hari akan lebih baik.

Selesaikan pekerjaan dua hari sebelum cuti

Tentu saja, kamu harus menuntaskan semua tanggungan kerjaan yang dikerjakan. Kerjakan semua tugas dua hari sebelum kamu cuti liburan. Jika memungkinkan, lakukan atau kerjakan beberapa hal untuk mencicil pekerjaan yang lain yang deadline-nya masih jauh. Ini akan memudahkan kamu nantinya. Datang liburan dalam keadaan fresh akan lebih menyenangkan jika tak dibebani deadline menumpuk.

Temukan pengganti

Jika kamu menduduki posisi vital dalam perusahaan tempat kamu bekerja akan sedikit sulit untuk mengambil libur atau cuti. Hal yang bisa membantu adalah dengan menemukan pengganti yang bisa meng-handle pekerjaan kamu. Ada baiknya jika kamu sudah menemukan orang yang tepat sebelum mengajukan cuti ke atasan. Ini akan mengurangi risiko kamu tidak diizinkan libur karena posisimu yang vital di perusahaan.

Pastikan kamu melakukan hal-hal di atas sebelum kamu liburan ya, Ladies! Tapi kalau nggak bisa… sepertinya emang harus memanfaatkan tanggal merah dengan baik tuh. Good luck!

Sumber: Liputan6, Foto cover: airpaz.com

Comments

Loading...