OUR NETWORK

Butuh Jarak atau Sudah Nggak Sayang? Cari Tahu Bedanya, Ladies!

Butuh Jarak atau Sudah Nggak Sayang? Cari Tahu Bedanya, Ladies!
Foto: businessinsider.com

Selama ini dalam masyarakat kita untuk membuat hubungan tetap dalam kondisi yang baik dan langgeng salah satu caranya adalah menyempatkan diri untuk selalu bersama dalam setiap kesempatan. Dan karena hal itulah, memiliki ruang untuk diri sendiri terkadang dianggap merupakan hal yang buruk. Padahal, perlu dicatat baik-baik ya, Ladies… Sangat penting sekali memiliki ruang untuk mengurus diri sendiri, me time, dan ini sangat menyehatkan.

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Harus Ada Jarak di Dalam Sebuah Hubungan

Bahkan, Jonathan Benneth seorang ahli dalam bidang hubungan asmara menyebutkan jika “space atau ruang dalam hubungan merupakan hal yang normal”. Jika kamu ingin menghabiskan waktu sendiri, kamu bisa berbicara kepada pasangan. Namun, tentu saja perlu untuk kamu bedakan antara membutuhkan ruang untuk diri sendiri atau sudah tidak sayang lagi. Berikut ini bedanya, supaya kamu bisa lebih gampang menyikapi hal yang terjadi di dalam hubungan.

Kamu Tidak Memikirkan Kebutuhan Pacarmu

Butuh Jarak atau Sudah Nggak Sayang? Cari Tahu Bedanya, Ladies!
Foto: netdoctor.co.uk

Sekali lagi, sedikit ruang dalam sebuh hubungan memang sehat adanya. Kamu sudah tidak sayang lagi ke dia jika kamu tidak lagi mau mendiskusikan hal-hal penting ini dan tak mengindahkan perasaanya. Kamu malah melakukan hal-hal yang dianggap benar dan menarik bagimu. Tak memikirkan pasangan lagi dan tak melibatkannya dalam proses pemikiranmu. Jika kamu masih mencintainya, kamu akan melibatkan pasangan dan jujur mengenai kebutuhan akan waktu untuk diri sendiri.

Butuh Jarak Jika Masih Ingin Berada di Sekelilingnya

Menurut Irina Baechle, LCSW, relationship therapist and dating coach, kamu memang membutuhkan jarak jika masa-masa me time yang dilakukan malah membuat hubunganmu makin membaik. Baik itu hangout bersama dengan teman, membaca buku, atau pun pergi jalan-jalan. Kamu akan kembali ke kehidupan yang biasanya seperti hari-hari sebelumnya dengan pasangan dan merasa lebih bahagia.

Amat Sangat Tak Ingin Ia Hadir dalam Hari-hari Menyendirimu

Butuh Jarak atau Sudah Nggak Sayang? Cari Tahu Bedanya, Ladies!
Foto: indiatvnews.com

Saat me time bukan berarti kamu mem-block pasangan dari hidupmu atau berpura-pura ia tak pernah ada. Simpelnya, kamu hanya fokus dan menetapkan batasan untuk dirimu sendiri sementara waktu. Jadi, akan menjadi pertanda kalau kamu sudah nggak sayang lagi jika ‘masa sendiri’ ini malah membuatmu sangat berjarak dengan pasangan dan kamu benar-benar tidak peduli lagi. Kamu jadi lebih senang melakukan berbagai aktivitas sendiri tanpa melibatkannya.

Butuh Jarak Jika Sedikit Ingin Mengubah Kebiasaan yang Dilakukan

Berbeda bukan berarti ada hal yang buruk terjadi, Ladies. Bisa malah sebaliknya. Seiring hubungan berlangsung, banyak pasangan ‘jatuh’ ke hubungan yang tak sehat, seperti halnya mengharapkan hal yang lebih antara satu sama lain, atau melakukan berbagai kegiatan bersama dalam waktu yang terlalu sering. Jadi, jika kamu merasa sedikit bosan atau malah tertekan dan ingin melakukan hal lain. Mungkin saja dengan me time kamu ingin hubungan lebih baik lagi ke depannya. Jadi, jangan selalu duga berbeda dari biasanya ada hal-hal yang tak beres ya Ladies. Bisa jadi ia sedang berusaha untuk mempertahankan hubungan denganmu.

Ingin Menjauh Selama-lamanya? Berarti Sudah Tak Sayang

Butuh Jarak atau Sudah Nggak Sayang? Cari Tahu Bedanya, Ladies!
Foto: paltimes.net

Butuh ruang memang sehat, tapi jika kamu malah menikmati berbagai kegiatan sendiri dan tidak menghargai pasangan dan tak ingin lagi kedekatan terjadi, mungkin rasa cintamu telah terkikis. Tentu saja, dalam hubungan ada naik dan turun yang terjadi. Namun, jika semakin hari malah semakin berjarak dan tidak ingin kedekatan terjadi, mungkin saja kamu sudah tidak cinta lagi.

Butuh Jarak Jika Masih Merindukan Pasangan

Mudahnya, kamu sedang ingin sekali sendiri dan memutuskan untuk pergi traveling atau melakukan kegiatan lainnya secara mandiri. Nah, apakah saat-saat sendiri ini kamu merindukan pasangan? Jika kamu melakukan waktu sendiri dan masih terbayang-bayang dengan pasangan bahkan merindukanya, kemungkinan besar kamu masih sangat mencintainya. Bagi orang-orang yang jatuh cinta, sedikit jarak akan membuat hati semakin bergairah.

Perhatikan tanda-tanda di atas baik-baik ya, Ladies. Supaya hubungan yang kamu harapkan bisa lebih langgeng dan serius lagi. Siapa tahu bisa awet sampai ke pelaminan nanti…

Sumber: Bustle

Comments

Loading...