OUR NETWORK

Bosan Pakai Emoji? Jadilah Emoji!

Akhir Maret lalu, tersiar kabar bahwa emoji terbaru akan segera menyapa pengguna gadget (ya meskipun baru pengguna iOs sih, tapi pengguna Android harus tetap optimis!). Meskipun ada beberapa yang excited dengan berita perilisan emoji terbaru tersebut, tetapi mungkiiin ada juga yang sudah bosan. Nah ada satu aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang juga mengeluarkan Facetune, yang bisa digunakan untuk membuat personal emoji dengan menggunakan wajah Ladies.

Aplikasi keren ini bernama Memoji, yang bisa didapatkan secara cuma-cuma di Appstore.

Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, seperti aplikasi filter foto lainnya seperti Snapchat atau B612. Ladies cukup mengambil foto, bisa selfie maupun foto orang atau bahkan objek lain seperti hewan, ataupun gambar, lalu Memoji akan mentransformasikannya ke dalam emoji. Ada 11 pilihan emoji yang dapat ladies pilih, termasuk heart eyes, sunglasses, horned devil, dan unicorn.

Kemampuan Memoji untuk mendeteksi wajah dan memodifikasinya adalah hasil dari dukungan algoritma kecerdasan buatan atau artificial intelligent. AI mampu melakukan facial recognition pada objek apapun yang memiliki wajah, bahkan lukisan sekalipun. Setelah itu facial modeling akan memodifikasi bagian-bagian wajah seperti pipi, bibir, dan dahi hingga menyerupai emoji.

Mau lihat contoh-contohnya? Check out this slides, Ladies.

Sumber : venturebeat.com

Memoji dapat diunduh oleh perangkat Apple dengan platform iOS 9.0 ke atas. Perangkat Apple yang kompatibel dengan Memoji adalah iPhone 5S hingga iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, serta iPad Air sampai iPad touch generasi keenam. Bagi pengguna Android, tetap bersabar ya ladies. Lightricks selaku developer Memoji mengonfirmasi bahwa aplikasi ini akan segera dapat digunakan di Android.

 

Sumber: The Verge, Digital Trends

Comments