OUR NETWORK

Taylor Swift dan Ariana Grande Desak Untuk Lebih Serius Tanggapi Virus Corona

Taylor Swift dan Ariana Grande Desak Untuk Lebih Serius Tanggapi Virus Corona
Foto: ANGELA WEISS/AFP VIA GETTY IMAGES

Taylor Swift dan Ariana Grande menggunakan platform masing-masing untuk mendesak tanggapan lebih serius atas virus corona atau COVID-19. Kedua musisi ternama dunia tersebut mengungkap kekhawatiran bahwa sebagian besar orang masih meremehkan virus yang sudah ditetapkan sebagai pandemic oleh World Health Organization tersebut.

Melalui akun media sosial masing-masing, Taylor Swift dan Ariana Grande meluapkan desakan untuk menanggapi virus corona dengan lebih serius. Musisi ini menyebut masih banyak orang yang menyepelekan pandemic ini. Selain itu juga mereka meminta untuk para followers agar “benar-benar terisolasi” demi menghentikan penyebaran.

“Saya mengikuti Anda secara online dan saya sangat mencintai kalian dan perlu mengungkapkan kekhawatiran saya bahwa hal-hal tidak dianggap cukup serius saat ini,” tulis Taylor melalui Instagram Story. “Saya melihat banyak get-togethers and hangs dan pesta masih terjadi. Inilah saatnya untuk membatalkan rencana, sebenarnya mengisolasi sebanyak mungkin yang Anda bisa, dan jangan berasumsi bahwa karena Anda tidak merasa sakit karena Anda tidak mungkin meneruskan sesuatu kepada seseorang yang berusia lanjut atau rentan terhadap hal ini.”

Dia melanjutkan, “Ini waktu yang sangat menakutkan tetapi kita perlu melakukan pengorbanan sosial sekarang.”

Ariana juga menyampaikan pesan bernada sama melalui sederet cuitan di Twitter. Sang diva memposting serangkaian tweet yang mengkritik mereka yang meremehkan situasi, mengatakan, “It’s really blowing my mind.”

“Aku terus mendengar dari sejumlah pernyataan orang yang mengejutkan seperti ‘ini bukan masalah besar’ / ‘kita akan baik-baik saja … ‘kita masih harus menjalani hidup kita’ dan itu benar-benar membuatku tidak mengerti,” dia menulis di Instagram Story-nya.

“Aku mengerti jika itu yang kamu rasakan berminggu-minggu yang lalu. Tapi tolong baca tentang apa yang terjadi. Tolong jangan menutup mata.”

Ia juga menekankan agar memikirkan orang lain di situasi gawat seperti saat ini. “Sangat berbahaya dan egois untuk mengambil situasi ini dengan ringan. Pola pikir ‘kita akan baik-baik saja karena kita muda’ adalah menempatkan orang-orang yang tidak muda dan / atau sehat dalam banyak bahaya. Kau terdengar bodoh dan punya hak istimewa dan Anda perlu lebih peduli tentang orang lain. seperti sekarang.”

Selain Taylor Swift dan Ariana Grande, beberapa selebritis Hollywood seperti Trevor Noah juga memperingatkan untuk menanggapi serius himbauan agar tetap tinggal di rumah.

 

 

Sumber: ew.com

Comments

Loading...