OUR NETWORK

MeraMuda Review ‘John Wick: Chapter 3 – Parabellum’

Keanu Reeves kembali lagi di sekuel John Wick dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Buat kamu yang nggak mengikuti film-film sebelumnya atau butuh sedikit reminder, saya ingetin sedikit ya.

Awalnya udah hidup tenang, eeeh mobil kesayangannya dicuri dan anak anjing miliknya dan mendiang istrinya ikutan dibunuh. Terus di film kedua, John Wick Chapter 2, ketika John akhirnya berhasil merebut kembali mobilnya, dia didatangi oleh Santino D’Antonio, seorang crime lord Italia. Rupanya John sempat dibantu oleh Santino melakukan tugas terakhirnya sebelum pensiun. Sekarang, gantian Santino yang menagih bantuan John. Bukan sembarang balas budi, perjanjian mereka terikat dalam sebuah marker, berisi perjanjian darah yang nggak bisa dilanggar, Ladies. Terpaksa deh John kembali membunuh. Bukan sembarang orang, yang jadi korbannya adalah seorang anggota High Table.

John dinyatakan sebagai seorang excommunicado dan nyawanya dihargai $15 juta. Tergiur lah semua kriminal di kota New York. Lumayan kan untuk biaya hidup dan shopping-shopping di New York, Ladies. Hahaha. Nah, demi menyelamatkan hidupnya sendiri, John meminta bantuan ke beberapa orang. Tapi mereka tahu, membantu John juga akan berdampak ke hidup mereka sendiri. John sampai harus mencari petinggi yang disebut The Elder supaya bisa dimaafkan dan dibiarkan hidup. Sayangnya itu berarti dia harus kembali menjadi pembunuh dan melayani High Table sampai sisa hidupnya.

MeraMuda Review ‘John Wick: Chapter 3 - Parabellum’
Foto: TheHollywoodReporter.com

Emang ya, Ladies, kalau mau tobat tuh adaaa aja cobaannya. Ya kayak si Mas John Wick ini. Dikejar-kejar seluruh kriminal di New York City, John pun mencari bantuan ke beberapa orang. Mereka pun awalnya enggan membantu John karena mereka tahu, nyawa mereka bisa jadi taruhannya. Nggak ada yang mau berurusan dengan High Table dan tetek-bengek peraturan mereka yang ribet. Pada akhirnya, pihak-pihak yang membantunya beneran ikut tersakiti dan ikutan marah.

Saya pikir film John Wick 3 ini akan menjadi film terakhir dari aksi John Wick.

Tapi ternyata, seperti judulnya, ‘parabellum’ yang berarti ‘prepare for war’, film ini emang terasa seperti persiapan menjelang perang sesungguhnya. Jadi, kayaknya sih di film selanjutnya kita akan melihat John dan kawan-kawan melawan anggota High Table. Tapi mungkin anggota yang kasta bawah dulu ya, Ladies. Hehe.

John Wick 4 sudah dikonfirmasi dan dikabarkan akan tayang pada 21 Mei 2021. Penasaran nih, John akan pakai ‘instrumen’ apa lagi untuk bela diri. He used a pencil on the second movie and a book on this one, what else? Hehe…

Kita juga ngebahas review dan trivia lainnya di video ini nih. Sekalian ditonton, likes, dan subscribe yaaa~

Comments