OUR NETWORK

Layanan Terbaru dari Bamed: Anti-Aging Surgery

Layanan Terbaru dari Bamed: Anti-Aging Surgery

Ngomongin klinik kecantikan dan layanan yang mereka tawarkan emang nggak jauh-jauh dari yang namanya operasi plastik ya, Ladies. Tapi, Bamed Healthcare baru aja menghadirkan layanan di bidang bedah plastik (Bamed Plastic Surgery) setelah berkiprah selama 7 tahun di bidang kesehatan. Semuanya dijelaskan dalam seminar media bertajuk ‘Anti-Aging Surgery for Enhancing Quality of Life’ pada Rabu (18/10) pagi di Jakarta Selatan.

Ada dua topik utama yang dibahas; face rejuvenation surgery dan body contouring. Yap, ternyata bukan cuma wajah yang bisa di-contour, Ladies. Dalam pembahasan pertama, ada dr. Puri Ambar Lestari, SpBP-RE yang menjelaskan panjang lebar seputar face rejuvenation surgery. Sebelum prosedur operasi dilakukan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui nih, Ladies. Pertama, dokter ahli bedah plastik dan pasien harus dikusi soal tujuan dan harapan dari si pasien. Kalau nggak jelas mau mengubah yang mana, kenapa harus repot operasi, ya kan? Dr. Puri melanjutkan bahwa tidak ada batasan usia untuk melakukan face rejuvenation surgery. Yang penting status kesehatan dan mental pasien stabil.

Layanan Terbaru dari Bamed: Anti-Aging Surgery

Selanjutnya dr. Aditya Herwandar Sastrasupena, SpBP-RE menjelaskan tentang body contouring.

Jadi, proses body contouring itu bisa dibagi jadi dua metode yaitu invasif dan non-invasif. Metode invasif terdiri dari metode yang lebih ‘berat’ seperti sedot lemak dan pembedaham seperti body lift, breast lift, dan semacamnya. Hasilnya lebih permanen dan juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemulihan. Kalau non-invasif ini bertujuan untuk menghancurkan sel-sel lemak, tapi sifatnya sementara, Ladies.

Walaupun kebanyakan pasien adalah wanita, perawatan yang tersedia juga nggak terbatas untuk wanita yah. Malah, dr. Adit bilang kalau trend di antara pasien prianya adalah sixpack definition, yaitu prosedur body contouring yang akan membuat pasien terlihat seakan memiliki perut sixpack. Hahaha jadi penasaran…

Direktur Utama Bamed Healthcare, dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG, MSc mengatakan, “Kami berharap kehadiran Bamed Plastic Surgery bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dokter-dokter bedah plastik di Indonesia, sehingga tidak lagi harus ke luar negeri.”

Terakhir, dr. Puri dan dr. Adit berpesan agar selalu memilih tempat yang tempat dan ahli bedah yang memiliki kompetensi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimanapun ini adalah prosedur serius yang membutuhkan perawatan sebelum dan sesudah operasi. Noted, Dok!

Comments

Loading...