OUR NETWORK

Berperan Sebagai Rachel Green dalam Friends, Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Hingga 13,6 Kg

Berperan Sebagai Rachel Green dalam Friends, Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Hingga 13,6 Kg
Foto: closerweekly.com

Untuk memerankan karakter ikonik sebagai Rachel Green, Jennifer Aniston dikabarkan harus mengurangi berat badannya hingga 13,6 kilogram. Tuntutan terhadap Aniston ini dinyatakan penulis Saul Austerlitz pada sebuah acara peluncuran buku baru di perayaan 25 tahun sitcom populer US bahwa kala itu, Aniston dianggap ‘terlalu gemuk’ untuk banyak peran yang ditawarkan.

Menurut Saul dalam bukunya yang berjudul ‘Generation Friends: An Inside Look at the Show That Defined a Television Era’, Aniston perlu mengurangi berat badannya hingga 30 pounds atau 13,6 kg jika ia ingin tinggal di Hollywood. Pasalnya, Aniston memulai karirnya di Los Angeles, yang menurut Saul ialah sebuah tempat yang sangat sulit untuk menjadi seorang aktris, khususnya perempuan.

Baca juga: Charlotte Tilbury Rilis Koleksi Hot Lips Keduanya

“Los Angeles ialah tempat yang sulit untuk menjadi seorang aktris–itu adalah tempat yang sulit untuk menjadi seorang perempuan–dan agen Jennifer Aniston kala itu enggan naik level dengannya,” jelasnya.

Berperan Sebagai Rachel Green dalam Friends, Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Hingga 13,6 Kg
Foto: snakkle.com

Sebenarnya, bagi Saul, kala itu Aniston nyaris tidak gemuk. Semua orang dapat melihat bahwa ia cantik, namun, kamera ketika itu menampakkan siluet Aniston bertambah sekitar sepuluh pound. Hal ini kemudian yang terkesan bahwa Aniston tampak gemuk.

Aniston kemudian mengungkit permasalahan berat badan yang dialaminya pada tahun 1996 ketika diwawancarai oleh Rolling Stone. Ia menyatakan bahwa ketika itu ia terlalu banyak memakan sandwiches mayonnaise. “Mayonnaise di atas roti putih merupakan hal terenak di dunia,” ucapnya. Ia menambahkan bahwa ia tidak keberatan agennya memberikan feedback yang negatif.

“Agenku memberikannya langsung kepadaku. Hal terbaik yang pernah ia lakukan… Hal menjijikan di Hollywood. aku tidak mendapatkan banyak pekerjaan karena aku terlalu berat,” jelasnya.

Berperan Sebagai Rachel Green dalam Friends, Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Hingga 13,6 Kg
Foto: thenews.com.pk

Aktris berumur 50 tahun ini mengaku bahwa ia kemudian sudah bisa membuat pilihan gaya hidup yang lebih sehat dan ia mensyukuri komentar-komentar negatif yang diperolehnya ketika itu. Pasalnya, baginya, hal itulah yang menjadi pendorong utama untuk mengubah pola makannya.

Baca juga: 10 Kecantikan untuk Wanita Usia 40 Tahun ala Selebriti Hollywood

Setelah membuat perubahan yang diperlukan, berat badannya pun semakin berkurang dan Aniston berhasil memperoleh perannya sebagai Rachel Green yang kemudian mengubah hidupnya selamanya. Pada tahun 2016, Aniston dinobatkan sebagai World’s Most Beautiful Woman dan ia baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya merasa lebih baik dari sebelumnya.

“Lima puluh, yang pertama terlintas dalam pikiranku ialah ‘Oke, angka itu’. Tapi, aku tidak tahu apa itu karena aku tidak merasa ada perbedaan,” ungkapnya kepada InStyle.

Sumber: Mirror.co.uk

Comments

Loading...