OUR NETWORK

Jurus Jitu Anti Gemuk Meski Seharian Penuh Duduk di Kantor

anti gemuk seharian duduk di kantor

Pekerjaan menuntut kamu untuk seharian penuh duduk di depan laptop? Nggak punya waktu untuk berolahraga, saat pulang malam juga sudah terlalu kelelahan untuk bergerak. Hemm… Jika kamu tak bijak menyikapinya, berat badan bisa meningkat hebat. Nggak mau kan berat badanmu jadi meningkat berkali-kali lipat? Buat kamu yang bekerja di depan laptop secara terus menerus, ada kok tips mengatasinya agar tubuh tidak semakin melebar.

1. Jalan Kaki Sebanyak Mungkin

anti gemuk seharian duduk di kantor
Foto: huffpost.com

Di sela-sela waktu senggangmu, Ladies bisa menyiasatinya buat jalan kaki. Bisa pergi ke balkon, lantai atas atau lain sebagainya. Misalnya saja rumahmu dekat dengan kantor, ada baiknya untuk jalan kaki atau naik sepedah saja. Satu hal lagi, dibandingkan dengan naik eskalator atau lift, lebih baik pilih tangga ya. Dengan begini, setidaknya tubuh akan bisa bergerak dengan aktif.

2. Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi

anti gemuk seharian duduk di kantor
Foto: womenonbusiness.com

Ini nih yang sering kelupaan. Jangan pernah meninggalkan sarapan pagi ya, Ladies. Sistem metabolisme tubuh mengalami perlambatan saat tidur. Dan beberapa jam setelah bangun, kamu perlu bahan bakar untuk meningkatkan metabolisme. Sebuah penelitian di Journal of Obesity menyebutkan jika meninggalkan sarapan akan meningkatkan keinginan untuk makan makanan berlemak. Duh udah jarang olahraga, duduk terus, malah konsumsi makanan berlemak. Jangan kaget kali BB-mu akan meningkat drastis… ?

3. Minum Air Putih yang Banyak

anti gemuk seharian duduk di kantor
Foto: huffpost.com

Banyak penelitian menyebutkan jika meminum 8-10 gelas setiap harinya bisa menurunkan berat badan. Dan bonusnya, kandungan H2O sangat baik untuk membuat kulit kamu tetap kenyal dan sehat. Tiap-tiap kantor pasti memiliki air sebagai persediaan, jadi setiap ada waktu coba untuk pilih air putih dibanding minuman lain.

4. Ganti Snack Sehat

anti gemuk seharian duduk di kantor
Foto: shutterstock

Bekerja sepanjang hari membuat kamu lapar di waktu-waktu belum saatnya makan? Ladies bisa menyiasatinya dengan snacking. Tapi ingat satu hal, hindari snack-snack seperti keripik, manisan, atau yang lain sebagainya. Kamu bisa menggantinya dengan snack yang sehat misalnya saja buah-buahan, sayuran, oat, dan lain-lain. Susu juga boleh, tapi pilih yang low fat.

5. Olahraga di Meja Kerja

anti gemuk duduk seharian di kantor
Foto: livestrong_com

Siapa bilang di depan meja kerja nggak bisa olahraga? Kamu masih tetap bis olahraga kok, Ladies. Banyak pilihan gerakan simpel yang bisa dilakukan di balik meja kerja. Tak perlu yang ribet-ribet, setidaknya tubuhmu bergerak. Lakukan olahraga saat ada waktu ya, Ladies. Selain untuk membantu menjaga berat badan, olahraga kecil ini juga bermanfaat untuk mengistirahatkan tubuhmu dari posisi yang itu-itu aja sejak pagi.

Kerja bukan alasan untuk bermalas-malasan menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh ya, Ladies. Buktikan jika kamu bisa menjadi pribadi yang sukses dengan tubuh yang sehat!

Sumber: Cosmopolitan, Women’s Health Mag, Foto cover: huffpost.com

Comments

Loading...