OUR NETWORK

Menu Buka Puasa dari Berbagai Negara di Dunia

Buka puasa merupakan momen yang paling ditunggu saat bulan Ramadhan ya, ladies. Berbagai makanan dan minuman sepertinya akan ada pada bulan Ramadhan. Dan ini tentu saja akan menggoda kamu untuk membeli semuanya untuk dimakan saat berbuka puasa.

Berbicara masalah menu saat berbuka puasa, penasaran nggak sih makanan apa saja yang jadi khas negara lainnya untuk menu berbuka? Kalau emang penasaran, simak berikut ini ya. Sambil nunggu buka puasa nih…

Pakistan – Samosa

Foto: indianexpress.com

Di negara Pakistan, kuliner yang khas digunakan untuk membatalkan puasa adalah samosa. Kuliner yang biasanya berbentuk segitiga berisi daging domba, kentang, lentils, dan bawang ini sangat nikmat sekali disantap saat hangat. Mirip lumpia, kriuknya kulit dan empuknya bagian isi membuatnya jadi perpaduan yang pas untuk berbuka.

Malaysia – Nasi Lemak

Foto: ponggolnasilemak.com

Jika kamu sedang berlibur ke Malaysia, nasi lemak jadi salah satu menu favorit di sana. Bahkan saking sudah sangat khas, masyarakat Negeri Jiran menyebutkan tidak lengkap berbuka puasa tanpa menyantap nasi lemak. Nasi lemak ini kalau di Indonesia mungkin seperti nasi uduk ya ladies, lengkap dengan irisan timun, gorengan teri kacang, dan lauk pendamping lainnya.

Brunei Darussalam – Kepiting

Foto: rbccatering.com

Kepiting merupakan salah satu olahan yang banyak dikonsumsi saat orang-orang berbuka puasa di Brunei Darussalam. Olahan kepiting yang nikmat begitu populer di Brunei. Kebanyakan di sana kepiting diolah dengan cara direbus dengan dicampur bumbu-bumbu. Rasanya nikmat dan tentu saja akan membuat selera makan jadi meningkat.

Algeria – Lahm Lhalou

Foto: idntimes.com

Di Algeria, Lahm Lhalou merupakan menu yang begitu populer di sana. Rasanya dibuat dominan manis, dengan bahan utama daging domba. Apakah kamu bisa bayangkan, domba diolah dan menghasilkan rasa manis? Hihi… jika penasaran coba saja saat berkunjung ke Algeria, terutama saat bulan Ramadhan tiba.

Turki – Pide

Foto: arbuz.com

Pide merupakan pizza-nya orang-orang Turki. Makanan ini sekilas berbentuk menyerupai pizza dengan segala isinya. Bahan luarnya sama terbuat dari tepung dan toppingnya bermacam-macam, ada sosis, daging, sayuran, dan beberapa bumbu lainnya. Selain Pide, ada dessert lainnya yang biasa digunakan untuk berbuka namanya Gullac yang terbuat dari air mawar, yang nantinya setelah matang berbentuk seperti pudding.

Sementara untuk di Indonesia sendiri buanyak banget ya menu buka puasa. Ada kolak, es dawet, berbagai jajan pasar, sampai rendang. Saking banyaknya kuliner di Indonesia jadi bingung milih buat berbuka ya… Duh, jadi nggak sabar mau berbuka dan kulineran. Hehehe.

Sumber: Food.idntimes.com, loop.co.id

Comments

Loading...