OUR NETWORK

Menginap di Hotel? Ini Lho Barang yang Seharusnya Dibawa dari Rumah

Menginap di Hotel? Ini Lho Barang yang Seharusnya Dibawa dari Rumah

Saat menginap di hotel, kita tentu mendapatkan fasilitas kamar, seperti kasur yang nyaman, menonton acara televisi, air minum, hingga peralatan untuk mandi. Meski fasilitas tersebut memang sudah disediakan saat kita menginap di hotel, namun sebaiknya kamu membawa sendiri barang-barang berikut ini dari rumah nih, Ladies. Apa sajakah itu?

Baca juga: Traveling Bersama Girls Squadmu? Yuk Bawa Beauty Kits Ini

1. Krim Pencukur Bulu

Foto: bodyhonee.com

Untuk hal yang satu ini mungkin nggak tersedia di beberapa hotel, Ladies. Belum tentu pula tempat kamu menginap menyediakan krim pencukur bulu, lho. Nah, jika sewaktu-waktu kamu ingin mencukur bulu dibagian tubuh tertentu seperti ketiak, nggak ada salahnya lho kamu membawa krim pencukup bulu sendiri, ya!

2. Sampo dan Conditioner

Foto: telegraph.co.uk

Meski kebanyakan hotel sudah menyediakan peralatan mandi yang satu ini, nggak ada salahnya kamu membawa sampo atau conditioner sendiri nih, Ladies. Sebab, belum tentu sampo atau conditioner yang disediakan oleh pihak hotel cocok lho dengan jenis atau tekstur rambutmu. Kamu bisa membawanya dalam kemasan kecil sehingga praktis untuk traveling.

3. Bawa Pengharum Ruangan

Foto: rd.com

Baca juga: DIY Lilin Aromaterapi

Mungkin kamu bingung kenapa harus membawa pengharum ruangan? Hotel ataupun tempat kamu menginap saat liburan memang nggak bisa diprediksi. Ada hotel yang nyaman, ada pula hotel yang mungkin membuat kamu nggak nyaman, seperti bau kamar dari tempat kamu menginap itu. Setidaknya kamu sudah siap sedia dengan kejadian yang nggak diinginkan.

4. Botol Minum

Foto: gearjunkie.com

Kita memang nggak pernah tahu kondisi atau situasi tempat menginap nanti. Meski di hotel biasanya disediakan gelas untuk minum, namun kamu tentu nggak bisa membawa gelas ini ke mana pun saat kamu berjalan-jalan di luar ruangan, bukan? Dengan membawa botol minum sendiri, kamu meminimalkan penggunaan air minum dalam kemasan plastik.

Kalau pun kamu membeli air minum dalam kemasan di luar hotel ataupun minum dari air yang telah disediakan di hotel, pastikan untuk menghabiskannya dan meremas botol kemasan plastik itu agar nggak digunakan lagi oleh orang lain.

So, sudah siap untuk liburan di akhir pekan nanti? Saat packing nanti, jangan lupa membawa keempat barang di atas, ya!

 

Sumber: LonelyPlanet, Foto Cover: pixabay.com

Comments

Loading...