OUR NETWORK

4 Wisata Negeri di Atas Awan untuk Long Weekend

Wisata negeri di atas awan belakangan jadi salah satu alternatif para traveler untuk melancong. Bagaimana tidak, menikmati sensasi pemandangan awan begitu dekat dengan mata bahkan bisa menyentuhnya. Sungguh pengalaman luar biasa. Berhubung tahun 2017 ini banyak long weekend-nya, tempat wisata negeri di atas awan bisa jadi alternatif buat kamu yang lagi bosen dan penat. Langsung saja ya Ladies, berikut ini 4 tempat wisata negeri di atas awan yang recommended banget buat kamu yang pengen refresh pikiran.

Dataran Tinggi Lolai, Toraja

Kampung Lolai. Foto: 1001indonesia.net.

Destinasi negeri di atas awan pertama di Indonesia yang akan kita bahas adalah dataran tinggi Lolai yang berlokasi di Tanah Toraja, tepatnya Toraja bagian utara. Berlokasi di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, tempat ini banyak menarik minat para traveler. Tak hanya bisa menikmati sensasi menjejakkan kaki di negeri atas awan, Bukit Lolai juga menawarkan kekayaan warisan budaya tanah Toraja yang terkenal dan legendaris itu. Kamu bisa menikmati pemandangan hamparan awan putih yang sungguh indah di teras-teras rumah Tongkonan Lempe. Jika kamu tak ingin kehilangan momen di Bukit Lolai, mendirikan tenda pun bisa jadi alternatifnya. Keindahan alam tanah Toraja ini bahkan membuat Bapak Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyempatkan hadir bersama sang istri lho, ladies.

Foto: beritadunesia.com

Puncak B29, Lumajang

Foto: Hipwee

Menapakkan kaki di negeri di atas awan memang menjadi salah satu ciri khas di dunia dongeng. Eits, jangan salah, ladies. Kini hal tersebut tak lagi jadi hal semu belaka lho. Pasalnya, ada salah satu destinasi wisata di Lumajang yang bakal bikin para pengunjungnya merasa berada di negeri atas awan. Adalah puncak B29, sebuah destinasi wisata yang terletak di sekitar Desa Argosari Senduro, Lamongan Jawa Timur. Namanya yang unik pun turut menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung. Nama B29 sendiri diambil dari letak ketinggian yang terletak 2.900 meter di atas permukaan laut. Di sana kamu bakal disajikan pemandangan Taman Nasional Tengger Semeru. Maklumlah, karena bukit satu ini diapit dua gunung yaitu Gunung Semeru di sisi kiri dan Gunung Bromo di sisi kanan. Dijamin kamu pasti bakal nggak mau turun deh!

Bukit Banyon, Trenggalek

Foto: komunitasunik.com

Destinasi negeri di atas awan yang selanjutnya adalah Bukit Banyon yang berlokasi di Trenggalek. Meskipun tak sepopuler Jogja, rupanya Trenggalek juga tak kalah kece. Kota kecil ini rupanya menyuguhkan tempat-tempat wisata dengan ‘paket lengkap’. Tak hanya pantai, gua, dan alam pegunungan saja, Trenggalek juga menyimpan destinasi wisata negeri atas awan yang dijamin bikin kamu pengen melancong ke sana. Kamu juga bisa menikmati sunrise, sunset, wisata bintang di malam hari di tempat ini. Senangnya, ada beberapa pedagang di sekitar area bukit sehingga memudahkan kita buat jajan. Cocok tuh! Tempat wisata satu ini bisa dibilang masih orisinil, betul saja belum ada peresmian dari pemerintah untuk menjadikan Bukit Banyon sebagai destinasi wisata resmi. Nggak apa-apa juga sih, makin private makin enak ya, ladies! Hehe

Puncak Panguk Kediwung, Jogja

Foto: piknikasik.com

Jogja memang tak pernah habis destinasi wisatanya. Salah satu tempat yang belakangan jadi viral karena pemandangannya yang oke banget ini adalah puncak Panguk Kediwung. Tempat wisata yang berupa perbukitan ini Instagrammable banget deh pokoknya. Recommended banget buat kamu yang hobi selfie. Bukit Panguk Dlingo menawarkan tidak hanya bentangan tanah hijau jogja yang masih asri, namun juga wisata negeri di atas awan. Buat kamu yang nggak mau kehilangan momen sunrise yang eksotik di tempat ini harus sudah di tempat pagi buta. Dijamin, udara yang masih sejuk bebas dari polusi bakal sukses usir penat dan membawa kesegaran buat kamu. Di samping itu, rute yang harus ditempuh pun sangat mudah. Spot foto berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing paling digemari para pemburu gambar alam.

Jadi, gimana, ladies? Tentuin dulu nih mau ke mana long weekend nanti…

 

Comments

Loading...