OUR NETWORK

Tren Superfood di Tahun 2018

Tren Superfood di Tahun 2018

Tren superfood atau tren makanan super di tahun 2017 yang lalu adalah almond, matcha, sampai semangkuk smoothies dengan taburan biji chia di atasnya. Jenis-jenis makanan itu diklaim memiliki kadungan super untuk menunjang kesehatan tubuh. Seperti tahun sebelumnya, di tahun 2018 ini juga bermunculan beberapa superfood yang juga digilai. Berikut ini ada 6 superfood yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kita intip yuk, bakal seperti apa tren superfood di tahun 2018 ini.

Tepung Singkong

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: countryliving.co.uk

Superfood yang pertama adalah tepung singkong. Di Indonesia sendiri tepung singkong diolah untuk berbagai macam panganan, sebut saja kue lapis, brownies, donat, dan lain sebagainya. Harganya juga sangat terjangkau dan aman buat Ladies yang memiliki alergi terhadap gluten atau kacang-kacangan.

Bubuk Kunyit

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: countryliving.co.uk

Bubuk kunyit bisa dibilang sebagai salah satu super powder yang memiliki segudang khasiat baik. Bumbu dapur yang memiliki warna cokelat keemasan saat menjadi bubuk ini terkenal sebagai anti-inflammatory properties dan beberapa penelitian menyebutkan jika kunyit mampu menolong mereka yang menderita demensia. Selain bubuk kunyit, ada pula bubuk cokelat dan matcha yang masuk ke dalam super powder. Bahan-bahan yang sudah disebutkan tadi memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang disebut bisa meningkatkan metabolisme.

Maqui Berry

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: gaiahealthblog.com

Maqui Berry memang kurang familiar di telinga orang Indonesia karena memang buah ini berasal dari Amerika Serikat. Kenapa buah ini masuk ke dalam jajaran super food yang bakal booming di tahun 2018 ini, karena Maqui Berry memiliki kandungan gula yang rendah dan antioksidan yang kaya, plus vitamin yang melimpah. Lebih aman dari Goji atau Acai Berry, buah ini mampu membantu para penderita tekanan darah tinggi untuk menyeimbangkan level gula darah.

Tiger Nut

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: countryliving.co.uk

Kacang-kacangan yang memiliki bentuk cukup kecil ini kaya akan serat, protein yang terdapat dalam sayuran, potassium, dan juga prebiotik baik yang diketahui memperlancar pencernaan. Kacang-kacangan yang berasal dari Mediterania ini juga kaya akan magnesium yang sangat ampuh untuk membuat otot-otot berelaksasi, serta mineral yang menjaga tekanan darah tetap sehat dan menjaga tulang senantiasa kuat.

Minyak dari Kacang-Kacangan

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: organicfacts.net

Superfood selanjutnya adalah berupa minyak yang berasal dari kacang-kacangan. Bisa kacang almond, walnuts, hazelnuts, cashew, atau jenis yang lainnya. Tahun ini nut oils diprediksi akan menjadi salah satu bahan pangan yang jadi pilihan. Para retailer mengklaim jika minyak jenis ini lebih baik untuk kesehatan lantaran memiliki lemak jenuh yang rendah.

Jamur

Tren Superfood di Tahun 2018
Foto: countryliving.co.uk

Jamur sudah dari berabad-abad yang lalu menjadi salah satu menu unggulan orang-orang di Jepang dan juga China. Sebut saja jamur shitake, maitake, reishi yang terkenal meningkatkan immune system. Kandungan baik di dalam jamur ini sangat banyak, sebut saja antioksidan, Vitamin D dan juga Vitamin B. Dan karena gizi baiknya yang banyak, tak mengherankan jika di masa mendatang akan ada bubuk jamur yang dicampurkan ke teh, kopi ataupun  juga minuman yang lainnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Rata-rata bahan makanan ini cukup mudah didapat di Indonesia ya, Ladies. Ada beberapa sih yang dari luar negeri, tapi sekarang juga udah banyak di Tanah Air. Tampaknya semakin banyak juga orang-orang yang menyadari pentingnya gaya hidup sehat. So, untuk tunjang kesehatan tubuh, superfood mana yang kamu pilih?

Sumber: Country Living, Foto cover: superfoodly.com

Comments

Loading...