OUR NETWORK

Travel: Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Thailand

Travel: Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Thailand

Thailand merupakan salah satu negara di dunia yang banyak dipilih untuk dikunjungi. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Thailand dari segi pariwisata. Sebut saja kulinernya yang banyak dan enak (Baca juga: Suka Thai Tea? Coba Sendiri Yuk dengan Resep Ini). Juga karena adanya penerbangan langsung dari negara-negara di luar. Thailand pun menyuguhkan wisata malam yang menjadi incaran banyak turis asing. 

Berbicara mengenai traveling ke Thailand, ada waktu-waktu terbaik yang bisa untuk Ladies pilih. Pasalnya, seperti Indonesia, Thailand juga memiliki iklim tropis yang membuat kondisi tempat wisata jadi terpengaruh. Baiklah, buat kamu yang berencana mengunjungi Thailand dalam waktu dekat ini, ada beberapa waktu yang perlu diketahui.

Musim Terbaik Pergi ke Thailand

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Thailand memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Jadi, jangan harap kamu akan melihat pantai yang selalu diterangi oleh matahari. Jika kamu datang di musim yang kurang tepat, alih-alih berjemur di pantai mungkin bisa jadi malah berdiam diri di villa karena hujan atau dingin. Nah, buat kamu yang menyasar pantai sebagai destinasi wisata, rencanakan liburanmu sekitar bulan November sampai akhir April. Musim penghujan di Thailand biasanya terjadi setelah Juli dan berlangsung sampai Oktober. (Baca juga: 5 Tempat Wisata Terpopuler di Bangkok)

Waktu Terbaik untuk Kunjungi Pantai

Travel: Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Thailand
Foto: thaitickettours.com

Thailand memiliki wisata pantai yang memang bikin tergila-gila. Karena hal itulah banyak wisatawan yang datang jauh-jauh untuk menyesapi keindahannya. Dan waktu terbaik bagi kamu yang menyasar pantai ataupun pulau-pulau adalah bulan Desember sampai akhir Februari. Kenapa pada waktu ini? Udara pada bulan itu akan lembap dan matahari tak terlalu terik. Jadi, meskipun kamu berjemur di pantai, tak akan terlalu membahayakan kulit. Ini beda saat kamu memiliki berkunjung pada musim panas yang mataharinya sangat terik. (Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Suncreen dan Sublock?)

Waktu Terburuk Berkunjung ke Thailand

Jika dibilang waktu terburuk untuk traveling ke Thailand sebenarnya kurang tepat, karena meskipun hujan deras mengguyur dan pasar tengah padat-padatnya, selalu saja ada pohon kelapa, mie khas Thailand dan juga Thai massages yang sangat memanjakan. Tapi jika kamu ingin pergi ke pantai atau destinasi ‘kering’ lainnya, hindari untuk pergi pada bulan Juli dan akhir Oktober. Pada bulan itu, Thailand akan dikelilingi musim hujan. Udara jadi lembab dan tak jarang akan ada banjir yang menyerbu. Daripada tak bisa keluar untuk menjelajahi kota, ada baiknya untuk menghindari trip pada bulan itu.

Selain bulan tersebut, hindari juga untuk pergi ke Thailand pada April dan awal Mei, karena ini musim terpanas di sana. Temperaturnya bisa tembus 47 derajat Celsius! Tapi bagi Ladies yang tidak masalah dengan hal tersebut, kamu bisa booking perjalanan ke Thailand beberapa bulan sebelumnya.

Sementara itu bulan-bulan padat wisatawan adalah sekitar akhir November sampai Desember. Jika kamu nekat pergi ke sana pada bulan-bulan tersebut, alih-alih traveling menyenangkan kamu malah berakhir sebal karena malah banyak mengantri daripada menikmati wisata. Untuk menghindari padatnya wisatawan, kamu bisa pergi pada bulan Januari ataupun juga Februari. Kota dan pantai tidak terlalu ramai dan iklim juga masih mendukung.

Waktu Termurah Pergi ke Thailand

Travel: Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Thailand
Foto: theteflacademy.com

Sementara buat kamu yang ingin mendapatkan wisata murah meriah di Thailand, sebaiknya hindari musim liburan. Kamu bisa pergi pada bulan Maret sampai Oktober, meski pada bulan Juni dan awal Juli terjadi lonjakan wisatawan lantaran musim panas, tak terlalu berpengaruh. Tapi menurut aplikasi tiket pesawa Hopper, waktu termurah untuk mencari penerbangan terjangkau pada bulan September sampai April, kamu bahkan bisa menghemat sampai $500.

Sudah tahu kan sekarang waktu terbaik dan terburuk buat berkunjung ke Thailand. Selanjutnya, kapan nih kamu benar-benar merencanakan traveling ke Thailand? Mumpung masih muda dan banyak kesempatan, traveling bisa menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan loh, Ladies… Asyik kan?

Sumber: Travel and Leisure, Foto cover: deeperblue.com

Comments

Loading...