OUR NETWORK

Tips Mudah untuk Lewati Sistem Pemeriksaan Bagasi Lebih Cepat

Tips Mudah untuk Lewati Sistem Pemeriksaan Bagasi Lebih Cepat

Traveling merupakan kegiatan seru yang bisa dilakukan kapan saja, baik saat liburan ataupun tidak. Banyak hal yang bisa kita dapatkan saat memutuskan untuk traveling. Kita akan mendapatkan banyak hal, mulai dari pengalaman, budaya, bahasa, bahkan kuliner baru dari sebuah daerah yang dikunjungi. Seru banget kan Ladies?

Berbicara masalah traveling, banyak moda transportasi yang bisa dipilih. Mulai dari kendaraan roda dua, mobil, kereta api sampai pesawat. Sejauh ini moda transportasi yang banyak dipilih saat bepergian jauh adalah pesawat. Namun, tak seperti moda transportasi lainnya, saat traveling menggunakan pesawat sistem pemeriksaanya lebih ketat. Kamu harus melewati pemeriksaan bagasi terlebih dahulu. Dan ini cukup memakan waktu jika kamu tak mempersiapkannya dengan baik. Supaya pemeriksaan bagasi tidak terkendalan dan bisa lebih cepat dari sebelum-sebelumnya, ada tips yang diberikan oleh Transportation Security Administration. Apa saja ya?

Pergi ke Airport Lebih Pagi

Agar bisa lolos pengecekan bagasi lebih cepat, datanglah ke airport lebih awal. Jika terlalu mepet, bisa-bisa antrian sudah mengular dan kamu bisa saja ketinggalan pesawat. Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) menyarankan untuk datang lebih awal 2 jam saat melakukan penerbangan domestik dan tiga jam lebih awal untuk penerbangan internasional.

Gunakan Waktu Menunggu Antrian Secara Bijak

via GIPHY

Jika sedang dalam anrian yang panjang, supaya nanti bisa cepat selesai kosongkan dulu barang-barang dipakai. Masukkan dompet atau yang lain-lain ke dalam tas kecil. Bahan-bahan yang terbuat dari logam seperti halnya ikat pinggang, cincing, kalung, jam tangan, atau lain-lainnya juga perlu untuk kamu lepaskan supaya nanti tidak tertahan lama-lama. Bisa dimasukkan ke dalam tas kecil dan langsung bisa dikenakan kembali setelah pemeriksaan selesai.

Jika Membawa Hadiah, Jangan Dibungkus Kertas Kado

Meskipun tidak dilarang membawa hadiah yang dibungkus, tapi hal itu akan membuat Ladis tertahan lebih lama di sistem pengecekan. Jika tasmu ditandai saat pemeriksaan sinar-X, petugas akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, dan itu artinya kado yang sebelumnya sudah terbungkus rapi juga akan dibuka. Daripada membungkus kado dengan kertas kado dan selotip, ada baiknya untuk memanfaatkan kotak kado atas tas saja. Nah, jika kamu membawa kado yang berisi cairan, misalnya saja bola salju, pastikan hanya mengandung kurang dari 3,4 ons cairan saja.

Membawa Makanan di Pesawat Boleh, Asalkan…

Tips Mudah untuk Lewati Sistem Pemeriksaan Bagasi Lebih Cepat
Foto: japantimes.co

Selama ini banyak orang bertanya-tanya apakah boleh membawa makanan ke dalam pesawat, dan jawabannya adalah iya. TSA memiliki panduan khusus yang membahas peraturan tersebut. Jika makanan itu padat seperti halnya cookies, makanan ringan, atau buah-buahan yang bisa dimasukkan dalam tas yang kamu bawa. Tapi kalau makanan yang mengandung cairan, balik lagi ke poin sebelumnya. Yaitu aturannya yang dibawa tak lebih dari 3,4 ons saja.

Jangan Sekali-kali Membawa Barang Terlarang

Masuk akal sekali tips ini, jika kamu memabwa barang-barang yang dilarang tentu saja akan bertambah panjang urusanmu dengan sistem keamanan. Dengan alasan apapun, jangan sekali-kali membawa barang-barang yang dilarang dibawa saat naik pesawat. Selain bisa membuat penerbanganmu tertunda, bisa-bisa kamu akan diamankan.

Terakhir, ada tips yang bisa digunakan untuk sedikit menghemat pengeluaran. Air mineral memang tak boleh dibawa saat pemeriksaan. Tapi kamu bisa membawa tempat air mineral yang bisa diisi setelah melalui sistem pemeriksaan. Cerdas dan hemat kan?

 

Sumber: Travel.aarp, Foto cover: huffpost.com

Comments

Loading...