OUR NETWORK
6 Artis dengan Usaha Kuliner Oleh-Oleh Khas Daerah yang Lagi Hits!

Menjadi public figure memang menjadi pekerjaan yang menggiurkan. Popularitas dan bayaran yang menjanjikan membuat para artis hidup bergelimang. Namun, semua ada masanya. Ada kalanya mereka naik daun dan berada di puncak popularitas dan ada kalanya juga di bawah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, para artis mulai merambah bisnis sampingan. Salah satunya yang lagi trend banget adalah bisnis kuliner bertema oleh-oleh khas kedaerahan masa kini. Siapa saja artis yang punya usaha tersebut?

1. Malang Strudle – Teuku Wisnu

Foto: Viva.co.id

Ini dia nih ladies, yang diberitakan menjadi pelopor bisnis kuliner berbasis oleh-oleh kedaerahan yang kekinian. Adalah Teuku Wisnu, ayahanda dari Adam dan Hawa yang memilih kota Malang untuk memulai bisnis kulinernya yang diberi nama Malang Strudle. Kue berlapis yang dibuat dari pastry yang diisi buah-buahan tersebut memiliki beberapa varian rasa seperti red velvet, keju, dan juga greentea.

2. Jogja Scrummy – Dude Harlino

Foto: jogjascrummy.com

Tak lama setelah itu, pesinetron Dude Herlino juga melaunching Jogja Scrummy sebagai salah satu gerai oleh-oleh daerah yang kekinian di Jogja. Suami artis cantik Alyssa Soebandono tersebut mengajak petani lokal Jogja yang memiliki lahan wortel dan ubi untuk mensuplai bahan utama dari scrummy buatannya. Selain enak, kue buatannya juga bernilai gizi tinggi sebab terbuat dari campuran sayuran yang menyehatkan.

3. Medan Napoleon – Irwansyah

Foto: allevents.in

Artis selanjutnya yang juga memilih untuk membuka bisnis kuliner oleh-oleh kedaerahan adalah Irwansyah dengan Medan Napoleonnya. Gerai yang dibuka pada tahun 2016 tersebut menjual puff pastry dengan banyak varian diantaranya cheese, durian, banana crazy, green tea, dan karamel. Ide tersebut berawal dari kesukaannya dengan durian hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuka usaha kue dengan bahan durian kesukaannya.

4. Lamington – Glen Alinskie

Foto: Republika.co.id

Pesinetron ganteng Glen Alinskie juga menyusul jejak artis sebelumnya. Ia membuka usahanya tersebut di Pontianak dan memberinya nama Lamington. Seperti yang kita tahu, Lamington adalah kue khas Australia. Uniknya, Glen telah memodifikasikannya dengan lidah lokal khas Pontianak. Bagi kamu yang penasaran ingin mencicipinya, ada banyak pilihan rasanya lho seperti pisang coklat, srikaya, keju, durian, original, red velvet, coklat, greentea, dan karamel.

5. Surabaya Snowcake – Zaskia Sungkar

Foto: niarningrum.com

Mengikuti jejak sang suami, Zaskia sungkar juga membuka usaha kuliner khas daerah yang kekinian di Surabaya. Toko kuliner yang diberi nama Surabaya Snowcake tersebut memiliki banyak penggemar. Kue yang memiliki ciri khas taburan gula halus seperti salju tersebut merupakan generasi baru dari kue lapis Surabaya yang sudah lama menjadi oleh-oleh khas Surabaya. Ada lima varian rasa yang tersedia yakni caramel, vanilla, choco banana, keju, dan greentea.

6. Makassar Baklave – Irfan Hakim

Foto: makassar.lokanesia.com

Presenter kondang; Irfan Hakim rupanya juga tak mau kalah. Ia memilih Baklave, makanan yang berasal dari Turki sebagai bisnis kuliner yang ia jalankan di Makassar. Makassar Baklave menyajikan kudapan lezat dengan kacang yang sudah direndam dalam simple sirup. Rasanya yang manis berasal dari madu dijamin membuat lidah penikmat Makassar Baklave bergoyang.

Jadi, kalau lagi mampir ke gerai ini dan kebetulan ketemu artisnya, nggak usah kaget ya, ladies. Hehehe… Ada yang udah pernah coba?

Sumber: IDNtimes.com

Comments

Loading...