OUR NETWORK
4 Tips Efektif Memilih Hotel Sesuai Budget di Singapura

Singapura adalah salah satu tujuan wisata utama warga Indonesia, termasuk juga ladies, apalagi yang suka belanja. Tidak terlalu jauh dan ada banyak pilihannya. Tapi, walaupun termasuk dekat, tetap aja luar negeri. Apakah berlibur ke luar negeri selalu identik dengan mahal? Faktanya tidak semua tempat di luar negeri membutuhkan biaya yang mahal untuk ke sana, khususnya Singapura. Tentunya kalau kamu bisa memilih hotel sesuai budget di Singapura, kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk mengeksplor berbagai tempat menarik di sana serta bisa mengalokasikan dana lebih banyak agar bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik serta membawa oleh-oleh.

1. Teman berlibur

Hal pertama yang harus kamu pikirkan sebelum mencari hotel adalah memutuskan untuk berlibur dengan siapa, apakah keluarga atau teman. Karena hal ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih penginapan yang terjangkau. Misalnya kamu ingin pergi bersama teman, maka gunakanlah cara backpacker yang jauh lebih hemat namun tetap terjaga kenyamanannya. Manfaatkan aplikasi reservasi hotel pada smartphone untuk memilih penginapan yang tepat. Beberapa dari penginapan yang bertipe backpacker terletak di tengah pusat kota sehingga kamu bisa mengakses berbagai lokasi dengan berjalan kaki. Penginapan untuk para backpacker biasanya berbentuk seperti asrama yang memiliki banyak ranjang bertingkat dalam satu kamar sehingga sangat cocok untuk kamu yang berlibur dengan teman atau keluarga besar.

2. Menentukan tujuan wisata

Untuk bisa menentukan jenis hotel murah dengan mudah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu objek wisata yang akan kunjungi. Hal ini bertujuan supaya biaya transportasi lebih hemat. Dengan penginapan yang berada di sekitar lokasi wisata, kamu nggak perlu menaiki kendaraan umum untuk mencapainya dan bisa menikmati perjalanan dengan berjalan kaki. Kamu juga bisa lebih hemat waktu karena dapat mengunjungi lokasi wisata dengan cepat sehingga dapat mengunjungi berbagai lokasi lainnya dalam satu hari. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari resiko tersesat. Iya sih, teknologi sudah canggih. Tapi kalau nyasar tetap buang-buang waktu, kan?

3. Mencari hotel dekat MRT

Apabila hotel atau penginapan lainnya yang dekat dengan lokasi wisata sudah penuh, maka cobalah untuk mendapatkan hotel di dekat MRT yang merupakan transportasi andalan di Singapura. Tentunya kalau kamu memilih penginapan di dekat MRT, maka Anda bisa sampai ke pusat lokasi perbelanjaan ataupun kawasan hiburan lain dengan cepat dan jauh lebih terjangkau daripada menggunakan taksi.

4. Memilih hotel di area pemukiman

Tips lainnya adalah berada di sekitar pemukiman penduduk Singapura karena harga sewa kamar dari hotel di sini sangat terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa melebur menjadi satu bersama dengan penduduk yang rata-rata menggunakan bahasa Melayu untuk berkomunikasi sehingga lebih mudah untuk dipahami. Ada banyak pilihan makanan halal di Singapura. Tapi kalau kamu masih ragu, mungkin kamu bisa memilih pemukiman Arab.

Walaupun murah, ladies harus selalu melihat serta mengecek kondisi kamar baik dari segi kebersihan, keamanan, serta kenyamanan hotel atau penginapan yang dipilih ya. Jangan sampai saking murahnya, sampai nggak nyaman untuk  beristirahat di sana. 😀

Comments

Loading...