OUR NETWORK

Kontroversi Sosok McGonagall di ‘Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’

Kontroversi Sosok McGonagall di ‘Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’

Sekuel dari Fantastic Beasts akan segera rilis pada November ini. Di film ini kita akan berhadapan langsung dengan Grindelwald, frenemy Dumbledore, penyihir hitam di era sebelum Voldemort. Fans tentunya semakin tidak sabar untuk ‘bertemu’ dengan Dumbledore muda yang akan diperankan oleh Jude Law. Namun, sebelum rilis pun, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sudah menuai beberapa kontroversi.

Sebelumnya pemilihan Johnny Depp diprotes karena kasus KDRT sewaktu dia menikah dengan aktris Amber Heard. Ladies juga tentunya masih ingat ketika fans menyuarakan protes terkait Nagini yang dikonfirmasi sebagai penyihir wanita sebelum akhirnya menjadi ular kesayangan Voldemort. Kali ini mengenai sosok McGonagall yang kabarnya akan muncul di film ini dan diperankan oleh aktris Irlandia Fiona Glascott. Menjelang tanggal rilisnya ada informasi yang menyebutkan bahwa kita juga akan bertmu dengan McGonagall muda di film ini.

Fans garis keras pun segera dapat menemukan ‘kesalahan’ pada informasi ini.

Selama ini diketahui bahwa Minerva McGonagall lahir pada tahun 1935. Bukan tanpa dasar, hal ini diketahui dari biografinya di Pottermore dan juga dari salah satu bab di buku Harry Potter and the Order of the Phoenix. Keduanya bersumber langsung dari sang penulis, J.K. Rowling. Makanya fans gregetan banget begitu mendengar kabar ini karena Fantastic Beasts dua berlatar tahun 1927.

J.K. Rowling belum memberikan konfirmasi, walaupun sudah banyak fans yang me-mention dirinya di akun Twitter. Bisa jadi Rowling benar-benar berniat ‘menulis ulang’ sejarah McGonagall. Ada juga fans yang berteori bahwa McGonagall akan muncul dalam semacam ‘vision’ ke masa yang berbeda. Yang pasti, kita tunggu saja kepastiannya setelah filmnya rilis di Indonesia ya, Ladies…

 

Foto cover: bustle.com

Comments

Loading...