OUR NETWORK

Tepati Janji, CVS Tampilkan Iklan Beauty Mark No Filter dan No Edit!

Tepati Janji, CVS Tampilkan Iklan Beauty Mark No Filter dan No Edit!
Foto: usa-today-news.com

Tren shade foundation puluhan warna is so 2018! Saat kita berpikir tidak ada lagi hal lebih baik yang ditawarkan dunia kecantikan selain diversity color, saat itulah kita sadar bahwa ternyata selama ini, dunia kecantikan memang penuh dengan kepalsuan. Hmm…

Januari tahun lalu, perusahaan CVS Pharmacy bergabung ke dalam grup antiphotosop, mengikuti jejak brand lain, seperti Misguided, Asos, dan Aerie. Keempat perusahaan tersebut bersumpah untuk tidak lagi mem-photoshop model dalam iklan-iklan mereka. Keseriusan CVS diperlihatkan dengan menciptakan watermark bertajuk “Beauty Mark”. Label itu akan muncul di bagian atas kanan foto iklan mereka sebagai tanda bahwa foto tersebut bebas dari perubahan apapun.

Baca juga: Ikuti Jejak Urban Decay, MAC Cosmetics Tampilkan Foto Tanpa Editan di Instagram

Yup, ternyata foto-foto iklan yang selama ini beredar di pasaran hampir seluruhnya dipercantik hingga melampaui batas normal. Alhasil banyak pelanggan yang merasa kecewa karena tidak mendapatkan hasil produk sekece foto iklan. Yah… bagaimana bisa sekece model iklan kalau ternyata model iklannya sendiri diedit sedemikian rupa.

Satu tahun berselang, akhirnya CVS mengungkapkan gambar un-retouched pertama yang akan dipajang di toko-toko, termasuk brand besar seperti CoverGirl dan Revlon. Seperti yang Ladies ketahui, brand-brand tersebut memasang nama besar sebagai brand ambassador-nya, yaitu Kerry Washington, Ayesha Curry, dan Ashley Graham.

Namun, bukan hanya dua brand tersebut saja yang mengampanyekan Beauty Mark. Brand skincare seperti Olay dan Neutrogena pun turut bekerja sama dengan CVS menjanjikan akan meluncurkan iklan tanpa retouch di toko-toko CVS pada tahun ini.

Tepati Janji, CVS Tampilkan Iklan Beauty Mark No Filter dan No Edit!
Foto: thisisinsider.com

“Kami ingin jutaan pelanggan yang mengunjungi toko CVS dapat melihat representasi kecantikan yang lebih otekntik dan beragam,” ungkap Kevin Hourican, presiden CVS Pharmacy terkait dengan kampanye Beauty Mark-nya ini.

Tepati Janji, CVS Tampilkan Iklan Beauty Mark No Filter dan No Edit!
Foto: hellogiggles.com

“Kami mengapresiasi brand partners kami yang benar-benar merangkul kampanye ini dan membantu kami dalam mengambil langkah signifikan ke depan dalam upaya kami untuk mengubah standar industri yang berdampak pada kesehatan dan harga diri para pelanggan,” tambahnya lagi.

Lalu apa sih tujuan CVS Pharmacy dalam kampanye Beauty Mark ini?

Rupanya, tahun 2019 ini merupakan jalan panjang menuju tujuan mereka di tahun 2020, yaitu transparansi penuh untuk semua citra kecantikan di akhir tahun depan. Melihat banyaknya pihak yang turut berkontribusi dalam kampanye ini, sepertinya tujuan tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan!

 

Sumber: Hello Giggles

Comments

Loading...