OUR NETWORK

Perbedaan dan Tips Makeup untuk Bentuk Lipatan Mata Monolid atau Double Lids 

Perbedaan dan Tips Makeup untuk Bentuk Lipatan Mata Monolid atau Double Lids 

Sebelum membahas lebih jauh mengenai perbedaan bentuk lipatan mata monolid atau double lids, ada satu hal yang perlu digaris bawahi. Yakni, semua bentuk lipatan mata sama-sama cantik dan istimewa. Hanya saja, bentuk lipatan mata yang berbeda ini membuat perbedaan dalam mengaplikasikan makeup. Ada hambatan-hambatan tersendiri saat mengaplikasikan makeup. Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai perbedaan lipatan mata monolid dan double lids.

Pertama ada monolid atau yang dikenal juga dengan lipatan epicanthic yang membuat mata seakan tidak memiliki garis lipatan. Jadi, saat dilihat mata seakan tidak memiliki kelopak dan biasanya bentuk ini dimiliki oleh orang-orang wilayah Asia Timur dan juga ras Mongoloid. Sebaliknya, untuk double eyelids membuat mata seakan memiliki dua lipatan. Jadi kelopak mata terlihat ganda. Itu saja perbedaannya, Ladies. Yang berbeda selanjutnya adalah pengaplikasian makeup mata.

Tips Makeup untuk Monolid

Perbedaan dan Tips Makeup untuk Bentuk Lipatan Mata Monolid atau Double Lids 
Foto: clozette.co

Hal paling penting adalah memilih primer mata yang  bagus untuk membuat semuanya tampil bagus. Menghindari noda dan luntur. Tips selanjutnya adalah jangan ragu untuk bereksperimen dengan yang namanya eyeshadow. Jika kamu ingin menciptakan ilusi dimensi mata lebih dalam, kamu bisa membentuk kontur di sekitar mata dan kelopak dengan bayangan yang lebih gelap.

Beberapa orang menyukai tampilan bayangan konsentrasi berbentuk V di luar mata, namun kamu juga bisa menciptakan tampilan gradien vertikal. Caranya? Aplikasikan eyeshadow yang lebih gelap di bagian bawah paling dekat dengan garis bulu mata, lalu bayangan sedang, dan kemudian yang paling terang di bagian dekat dengan tulang alis. Dengan begini, tampilan mata akan lebih memesona.

Baca juga: 5 Tips Makeup untuk Ladies dengan Mata Monolid

Selain itu kamu juga bisa mencoba mengaplikasikan monochromatic looks. Kamu memilih satu warna kesukaan, dan membuat mata jadi cantik. Misalnya saja memilih warna neon, ataupun yang cerah, pastikan kamu percaya diri saat memakainya.

Tips Makeup untuk Double Lids

View this post on Instagram

@tabithamary8 wears Cloud Paint in Dawn 🌅

A post shared by Glossier (@glossier) on

Selanjutnya tips makeup untuk mata dengan double lids. Lagi-lagi, kamu perlu primer yang bagus untuk membuat tampilan makeup mata yang cantik jelita. Selanjutnya, kamu bisa menerapkan horizontal gradient eyeshadow. Caranya, mulailah dengan warna paling terang di sudut dalam, lalu menjadi lebih gelap ke sudut luar. Kamu bisa memanfaatkan tiga shade warna, terang, medium, dan gelap. Lalu kamu perlu membuat bulu mata jadi lebih tebal dengan maskara favoritmu.

Itulah perbedaan dan tips makeup mata monolid dan double lids, semoga membantumu ya. Semua bentuk lipatan mata itu cantik. Hanya butuh trik makeup yang sedikit berbeda saja. 

 

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...