OUR NETWORK

Manfaat Masker Alami Putih Telur untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Masker Alami Putih Telur untuk Kecantikan Kulit

Bagi wanita, tampil cantik memang suatu keharusan, khususnya kulit wajah. Ladies ingin kan kulit putih, mulus, tak bernoda, dan berkilau bak artis-artis Korea bukan? Tentu saja untuk mendapatkannya akan memerlukan biaya perawatan yang terbilang tidak sedikit. Berbagai produk kecantikan telah banyak dipasarkan di luar sana yang menawarkanmu berbagai solusi masalah kulit wajah. Tapi belum tentu produk yang kamu pilih aman untuk kesehatan kulit wajahmu. Iritasi akibat salah memilih produk berbahan kimia tertentu akan berdampak pada kecantikan kulitmu, Ladies. Jadi, untukmu yang tidak ingin mengambil resiko dan yang memiliki kulit sensitif, perawatan yang paling tepat adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Walaupun dalam pembuatan dan perawatannya akan memakan waktu lama dan ribet, tapi hasilnya lebih terjamin untuk kulit wajahmu.

Cukup luangkan waktumu 1-2 kali sehari selama sekitar 30 menit setiap hari, secara bertahap kulitmu akan menampakkan hasilnya. Salah satu perawatan yang dapat dicoba di rumah yaitu menggunakan masker wajah saat hendak ingin tidur. Masker wajah biasa digunakan untuk memberi kelembapan, membuka pori-pori, dan mencerahkan wajah saat bangun pagi nanti. Ladies dapat mengganti masker yang biasa kalian beli dengan yang berbahan alami seperti putih telur. Selain untuk bahan makanan, putih telur ternyata memiliki berbagai kandungan dan khasiat yang bermanfaat untuk kulit wajah, seperti memutihkan, membersihkan, menyegarkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit. Ladies dapat mengolah dan mengombinasikannya dengan berbagai bahan lainnya sesuai kebutuhan dan tidak akan memiliki efek samping meskipun kamu pakai setiap hari.

Manfaat Alami Masker Putih Telur

Olahan putih telur yang dibuat masker ini sangat bermanfaat untuk kulit wajahmu, di antaranya.

1. Mencerahkan, Memutihkan, dan Menyegarkan Kulit Wajah

Masker putih telur populer dengan khasiatnya untuk memutihkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit wajah. Setelah pemakaian, wajah akan tampak lebih cerah, putih, berkilau walau tanpa cream pemutih. Putih telur mengandung lebih banyak protein dibanding kuning telurnya, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencerahkan kulit. Jika Ladies ingin wajah yang putih alami tanpa makeup, maka cukup oleskan masker putih telur tanpa campuran lainnya tiap malam, dan temukan kecerahan kulitmu di pagi hari. Ladies juga dapat menambahkan parutan bengkoang atau wortel untuk hasil lebih baik.

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Tidak cukup dengan kulit putih saja, kita juga memerlukan kulit wajah yang halus dan lembut, dan bebas kerutan. Kandungan putih telur yang mengandung kolagen dan riboflavin dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, melindunginya dari radikal bebas, dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit lebih halus dan lembut disentuh. Jika ingin kulitmu tak hanya halus namun tetap sehat, maka cukup campurkan olahan putih telur dengan perasan jeruk nipis atau lemon, akan menambah kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulitmu.

3. Menghilangkan Masalah Kulit Berjerawat

Ladies, jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, tentu masalah kulit berjerawat adalah yang paling kamu takutkan, bukan? Kulit berminyak dapat menyebabkan pori – pori kulit membesar dan mudah menangkap kotoran yang menumpuk sehingga memudahkan berkembangnya bakteri dan menjadi jerawat. Jerawat yang dibiarkan begitu saja akan meninggalkan bekas dan flek hitam. namun jika dikempeskan akan membuat wajah ‘berlubang’ dan meninggalkan bekas. Untuk itu perlu perawatan yang tepat untuk mengatasinya.

Ladies, kamu dapat mencoba masker putih telur untuk mengatasi masalah kulit berjerawatmu. Kandungan asam amino dan enzim lisosom di dalam putih telur dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga mengurangi endapan minyak yang dihasilkan dan membersihkan kotoran pada kulit. Untuk perawatan lebih ekstra, kamu dapat menambahkan mentimun pada olahan masker putih telurmu. Mentimun terkenal memiliki kandungan astrigen yang ampuh dalam mengatasi masalah kulit berjerawat.

4. Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, masalah yang sering ditemui pada kulit berminyak adalah komedo. Komedo terbentuk karena pori -pori pada kulit sekitar hidung melebar dan menimbulkan timbunan kotoran, tak heran hidung sering sekali menjadi spot paling berminyak di wajah. Komedo ditandai dengan noda-noda hitam yang muncul di sekitar hidung, yang jika tidak ditangani dengan baik kotorannya akan terus menumpuk dan mengeras membuat hidungmu bergelombang. Ladies, kamu tidak ingin kan kecantikan sempurna kulitmu terganggu oleh segelintir komedo? Kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan masket putih telur minimal 1 kali sehari. Kandungan putih telur yang dapat menutup pori-pori terbuka dan mengatasi kulit berminyak dapat membantu menghilangkan komedo.

Cukup oleskan masker putih telur pada tisu, lalu tempelkan satu per satu pada sekitaran hidungmu hingga tertutup dengan rata, tunggu hingga mengering dan melekat dengan erat sekitar 30 menit, dan bersihkan dengan air. Lakukan tiap hari, dan komedomu tidak akan kembali.

5. Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Punya kulit tidak kering merupakan idaman para Ladies, namun kulit berminyak berlebih juga dapat menjadi masalah. Wajah akan nampak kusam dan berdebu, dan dapat menjadi faktor utama masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo. Bagi ladies yang memiliki jenis kulit berminyak, perlu perawatan ekstra dibanding jenis kulit lainnya. Gunakan masker putih telur dengan kandungan magnesiumnya dapat membantu mengurangi kadar minyak dan memperlambat proses penuaan kulit. Dapat ditambahkan kandungan vitamin C seperti pada jeruk nipis untuk mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan kulit. Jika tidak punya jeruk nipis, dapat diganti dengan buah – buahan lain seperti mangga, tomat, atau pepaya.

6. Melembapkan dan Mengencangkan Kulit

Manfaatin libur dgn maskeran dri bahan alami #putihtelurmadumasker

A post shared by Widya’ Kawai (@widya.kawai) on

Ladies yang memiliki jenis kulit kering tentu mendambakan kulit yang halus dan lembab. Meskipun jenis kulit ini jarang bermasalah dengan berjerawat, namun memiliki kulit kering dan kasar juga tentunya memiliki sisi negatifnya tersendiri. Kulit kering disebabkan karena kurangnya kadar minyak di dalam kulit. Kalian perlu kandungan kalium yang terdapat dalam putih telur untuk meningkatkan kelembapan kulitmu. Kamu juga dapat menambahkan buah alpukat yang mengandung minyak esensial dan asam amino akan membantu meningkatkan kadar minyak pada kulit dan melembabkan kulit sehingga lebih cerah dan segar.

Kandungan vitamin E pada putih telur dapat membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit, menghilangkan kulit mati, sehingga kulit baru muncul dan lebih kencang. Juga membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah sehingga menunda tanda-tanda penuaan. Ingin kulit tampak awet muda, maka perawatan dari sekarang adalah solusinya. Kamu dapat mencampurkan olahan masker dengan madu dengan vitamin C dan antioksidan sangat cocok untuk jenis kulit kering yang mendambakan kulit segar, lembut, cerah, dan kandungan Antioksidannya membantu menunda penuaan pada kulit wajah.

7. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Luka di Kulit

Setelah jerawat, masalah yang akan kulitmu hadapi adalah bekas-bekas jerawat yang tidak dapat hilang dan menimbulkan flek-flek hitam sekitar wajahmu. Hal itu dapat menghambat kecerahan wajah dan tidak mulus. Berbagai upaya kamu lakukan untuk menutup bekas jerawat dengan krim atau foundation, namun wajahmu menjadi tertutup oleh makeup begitupula dengan kecantikan alaminya.

Ladies dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan luka di kulit wajahmu dengan menggunakan masker putih telur. Gunakan sebelum tidur secara rutin, maka noda jerawat akan berangsur-angsur menghilang. Kamu dapat menambahkan jeruk nipis untuk lebih mencerahkan dan mengencangkan kulit saat bangun di pagi hari.

8. Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata

Ladies, kamu tidak dapat menghindari kesibukan dan pekerjaanmu tiap hari, terkadang kamu harus kerja lembur larut malam dan kerjaan yang menumpuk dan membuatmu stress. Hal itu akan berpengaruh pada kulitmu. Terlalu lelah dan kurang tidur akan memunculkan lingkarang hitam di sekitar matamu dan mengurangi kecerahan kulitmu, sehingga penampilanmu menjadi kurang sempurna. Untuk itu sempatkan beberapa menit atau sebelum tidur dengan menggunakan masker putih telur, dan dapatkan kesegaran kulitmu kembali di pagi hari. Kamu dapat menambahkan buah alpukat atau mentimun untuk lebih menyegarkan dan melembabkan kulitmu.

Comments

Loading...