OUR NETWORK

Lip Cream Kering? Begini Cara Mengatasinya

Lip Cream Kering? Begini Cara Mengatasinya
Foto: allure.com

Makeup tentu tidak lengkap tanpa pulasan bibir. Nah, sekarang sedang zamannya menggunakan pemulas bibir berbentuk cair seperti lip cream. Sayangnya, lip cream bisa mengering seperti halnya mascara jika terlalu lama terkena udara luar. Tapi jangan khawatir ladies, jika lip cream kamu mengering, ikuti saja tips dan trik di bawah ini!

1. Rendam dalam air panas

Ini adalah cara paling mudah Ladies untuk mencairkan lip cream milikmu. Pertama-tama, panaskan air hingga sedikit mendidih. Siapkan juga lip cream yang mengering dan ingin dicairkan kembali. Tutup kemasan lip cream rapat-rapat ya jangan sampai air masuk ke dalam lip cream ketika direndam.

Posisi saat direndam juga lebih baik dalam posisi berdiri sehingga hanya bagian bawah saja tempat lip cream berada yang terendam. Rendam selama kurang lebih 20 menit. Cara ini terbilang ampuh lho ladies dan tidak mengudah komposisi serta tekstur lip cream yang dicairkan tadi. Lip creammu akan tetap matte dan bisa dipakai kembali.

2. Teteskan lip oil

Berbeda dengan cara pertama yang tidak mengubah tekstur serta komposisi dari lip cream kesayanganmu, cara yang satu ini akan mengubah keduanya. Bagaimana caranya? Cukup dengan meneteskan lip oil ke dalam lip cream yang mengering. Lebih baik kamu memilih lip oil yang formulanya ringan dan tidak lengket ya. Teteskan satu sampai dua tetes lip oil kemudian kocok menggunakan aplikator bawaan dari lip cream tersebut.

Baca juga: Apa Itu Lip Oil?

JIka lip cream kamu yang awalnya matte kemudian menjadi tidak matte karena dicairkan dengan cara ini, jangan khawatir ladies. kamu bisa membuat tampilan matte dengan melapisi bibir kamu yang sudah memakai lip cream dengan tisu kemudian bubuhkan bedak tabur. Lumayan deh untuk menghabiskan produk lip cream…

3. Jangan terlalu sering membuka dan menutup lip cream

Nah ladies jika kamu sudah berhasil membuat lip cream kesayanganmu cair dan bisa dipakai kembali, tips selanjutnya yaitu jangan terlalu sering dibuka dan ditutup jika tidak diperlukan. Cukup sekali celup untuk sekali pemakaian untuk meminimalisir kontak dengan udara luar. Kamu juga bisa memindahkan lip cream tersebut ke wadah yang lebih kecil, simpan di tempat yang sejuk sehingga lip cream tidak cepat kering kembali.

Sudah pernah mencoba salah satu cara tersebut, Ladies? Sekalian cek juga yah masa penggunaan produk kecantikanmu. Nah, daripada lip cream harus disingkarkan karena sudah kedaluwarsa padahal isinya masih banyak, kamu bisa mencoba cara-cara ini ya. Good luck!

 

Sumber: Bukalapak

Comments