OUR NETWORK

Perbedaan Pelembap Gel dan Cream, yang Mana yang Sesuai untuk Kulitmu?

Basic skincare terdiri dari tiga item produk: sabun cuci muka, pelembap, dan sunscreen. Jika Ladies atau kenalan Ladies baru ingin memulai menggunakan skincare, pastikan gunakan tiga produk tersebut terlebih dahulu, barulah merambat ke toner, essence, dan serum.

Memilih pelembap seringkali susah-susah gampang. Pelembap atau moisturizer seringkali dilewatkan oleh pemilik kulit berminyak, padahal pelembap memiliki fungsi mencegah kulit menjadi lebih kering atau lebih berminyak loh. Jika kulitmu kering, pelembap memiliki fungsi melembapkan dan mencegahnya kering. Jika kulitmu berminyak, penggunaan pelembap secara rutin akan membantu mencegah produksi sebum berlebihan. Nah, kuncinya adalah memilih tipe pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Terdapat dua tipe pelembap yang dapat dipilih, krim dan gel. Lalu tipe manakah yang sesuai dengan kulitmu? Simak ulasan setiap jenisnya di bawah ini yuk!

Pelembap gel

Perbedaan Pelembap Gel dan Cream, yang Mana yang Sesuai untuk Kulitmu?
Foto: female daily

Pelembap berbasis gel biasanya terlihat seperti jeli dan umumnya tidak berwarna. Pelembap ini merupakan cairan kental dengan bahan utama air yang kemudian ditambah berbagai komponen, seperti jus lidah buaya atau gliserin. Pelembap gel umumnya memiliki formula bebas minyak, terasa ringan, tidak lengket, dan cepat diserap kulit.

Pelembap gel umumnya diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak dan acne-prone skin. Formulanya yang bebas minyak membantu mengurangi dan mencegah penumpukan minyak pada kulit. Hasilnya, pelembap gel akan membantu menghidrasi kulit tanpa tersumbat di pori atau memicu jerawat. Bagi Ladies pemilik kulit normal pun bisa menggunakan pelembap gel jika merasa cuaca terlalu panas dan lembap untuk menggunakan pelembap cream.

Baca juga: Cara Agar Tampak Awet Muda dan Baby Face

Pelembap krim

Perbedaan Pelembap Gel dan Cream, yang Mana yang Sesuai untuk Kulitmu?
Foto: teen.co.id

Pelembap krim atau crème lotion merupakan campuran dari minyak dan air. Umumnya pelembap tipe krim memiliki konsistensi yang lebih kental. Kandungan air akan membantu krim terserap, sementara minyak berfungsi memberikan kelembapan.

Jika Ladies memiliki kulit yang mudah kering dan bersisik, pelembap krim adalah piihan yang tepat. Formula minyak dan air dalam pelembap jenis ini dapat membantu menjaga kelembapan lebih lama. Pemilik kulit kering sebaiknya menghindari penggunaan pelembap gel karena dikhawatirkan dapat membuat kulit semakin kering.

Dua jenis pelembap di atas sama-sama baik untuk kulit, hanya saja kamu harus memilih tipe pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Yuk segera check out pelembap di e-commerce kesayanganmu, Ladies!

 

Sumber: bebeautiful.in

Must Read

Related Articles