Rambut pendek emang simpel banget ya, Ladies. Apalagi saat musim-musim panas seperti ini. Bebas gerah dan penampilan jadi makin segar. Tapi, kadang-kadang agak susah ya ingin berkreasi dengan rambut pendek. Meskipun begitu bukan berarti rambut pendek tak bisa membat kamu cantik. Salah satu kreasi yang bisa diaplikasikan pada rambut pendek adalah membuat kepang.

Yup, kepang! Nggak hanya rambut panjang saja yang bisa dikepang. Kamu yang memiliki rambut pendek juga bisa memiliki kepangan yang cantik dan girly. Berikut ini beberapa tutorial membuat kepang dari rambut pendek, semoga bisa menjadi inspirasi kamu untuk jalan-jalan nanti ya.

Waterfall Braid

Punya rambut yang pendek bukan berarti kamu nggak bisa tampil anggun dengan kepang, jenis ini salah satu yang bisa diterapkan. Alat yang kamu butuhkan hanya dua benda saja yakni bobby pins dan texturizer. Begini tutorial selengkapnya.

Side Braid

Bisa dibilang, side braid ini merupakan salah satu model kepang untuk rambut pendek yang banyak dikenakan. Kenapa? Ini karena gampang cara buatnya, simple dan membuat penampilan jadi cantik dalam seketika. Buat Ladies yang ingin tampil dengan side bride ini, tonton tutorialnya seperti berikut.

A Messy Braid Crown

Buat kamu yang pengen tampil kece pakai kepang tapi nggak formal-formal amat, bisa mengadopsi gaya messy braid crown ini. Cocok banget diaplikasikan buat kamu yang males mengatur rambut terus menerus. Tampilannya akhirnya akan membuat kamu terlihat cute dan segar. Yuk, cek seperti ini tutorial membuatnya.

Dutch Braids for Side-Swept Bangs

Jika bosan dengan kepangan yang itu-itu saja, kamu juga bisa contek gaya dutch braid ini. Caranya sangat simple sekali, mirip-mirip dengan waterfall braid. Begini tutorial lengkapnya.

French Braid

Kepang ala Perancis ini akan membuat Ladies yang mengaplikasikannya jadi terlihat klasik tapi tetap cantik. Meskipun terlihat rumit, namun sebenarnya sangat sedehana. Jadi, buat kamu yang ingin memiliki tampilan kepang Perancis ini mudah saja, ini tutorialnya.

Cute semua kaaan? Rambut pendek juga bisa banget ditata jadi semengagumkan itu. Yuk, pilih dan contek gaya kepang di atas untuk acara hangout kamu, Ladies.

Sumber: gayarambut, birchbox, Foto cover: birchbox.com

Komentar Kamu
Loading...