Ada kabar kurang menyenangkan dari megabintang Tom Cruise. Di tengah pengambilan gambar untuk sekuel Mission: Impossible terbaru, aktor berusia 55 tahun ini dikabarkan mengalami cedera saat melakukan lompatan dari satu bangunan ke bangunan lain pada hari Minggu (13/7) alu di London.

Dalam video yang dirilis oleh laman Mirror, terlihat bahwa Tom tidak berhasil mendarat ke atap dengan sukses dan tubuhnya terbanting ke sisi bangunan.

mission impossible 6 tom cruise cedera
Foto: mirror.co.uk
mission impossible 6 tom cruise cedera
Foto: thesun.co.uk
mission impossible 6 tom cruise cedera
Foto: Entertainment Weekly

Namun tubuhnya tidak mendapatkan cedera yang terlalu parah berkat kabel dan baju keselamatannya. Tom kemudian menarik dirinya ke atas bangunan untuk mencoba melanjutkan aksinya tetapi gagal karena ia terpincang-pincang saat berjalan. Akhirnya, Tom berlutut di samping kru kamera. Setelah Tom berdiri dan berjalan tertatih-tatih, ia akhirnya ditarik kembali ke gedung pertama oleh kru.

Setelah melakukan pemeriksaan medis, dokter memvonis Tom menderita patah tulang pergelangan kakinya dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk proses penyembuhan. Kondisi ini membuat produksi filmnya harus ditunda.

Ini bukan kali pertama aktor dan juga produser ini melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa pemeran pengganti.

Misalnya saja saat adegan Burj Khalifa di film Mission: Imposisble – Ghost Protocol. Juga, ketika ia syuting dalam pesawat-nol-gravitasi untuk film The Mummy.

Penundaan produksi film kemungkinan besar akan berefek pada waktu perilisan film. Rencananya semula, agen rahasia Ethan Hunt akan kembali beraksi di bioskop pada 27 Juli 2018. Film ini disutradarai oleh Christopher McQuarrie (Jack Racher, Mission: Impossible – Rogue Nation), yang merangkap sebagai penulis naskah. Henry Cavill, Alec Baldwin, Rebecca Ferguson, Simon Pegg dan Michelle Monaghan dikabarkan turut membintangi film keenam dari seri Mission: Impossible ini.

Sumber: Entertainment Weekly, Foto cover: foxnews.com

Komentar Kamu