Di paruh kedua tahun 2017 ini, Samsung tak hanya menyiapkan satu buah smartphone high end produksi mereka. Bahkan, kali ini perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan akan merilis dua buah ponsel cerdas. Galaxy Note 8 diprediksi akan segera meluncur ke pasaran pada tanggal 23 Agustus nanti. Tapi ada ponsel high end lainnya yang akan masuk ke pasaran China yang disebut dengan Samsung SM-W2018.

Sama seperti pendahulunya yakni Samsung SM-W2017, generasi anyar ini akan memiliki bentuk clamshell (ponsel flip) yang dapat dilipat.

Informasi sementara menyebutkan jika S-W2018 ini akan dibekali dengan dua unit layar yang masing-masing berada di dalam yang bisa dilihat saat ponsel dibuka dan lainnya di sisi luar. Unik banget ya, Ladies?

flip phone samsung sm-w2018
Foto: themobileindian.com

Kedua layar itu memiliki ukuran 4,2 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080). Sementara itu di bagian bawah layar ada sejumlah tombol fisik dan juga navigasi. Spesifikasi lainnya, Samsung SM-2018 ini akan mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 835 terbaru yang digadang-gadang memiliki kerja yang gesit, memori internal 64 GB, serta ditanami RAM sebesar 6 GB!

Lalu untuk daya baterainya adalah 2.3000 mAh dengan wireless charging. Sementara untuk fotografi, ponsel ini akan memiliki kamera utama sebesar 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel cerdas ini digadang-gadang sudah mendapatkan sertifikasi dari TEENA dan juga FCC. Namun belum jelas apakah nantinya, smartphone ini bakal dipasarkan ke luar China. Kemudian mengenai harganya, belum ada informasi juga mengenai hal itu.

Mungkin jika Ladies sedang membutuhkan ponsel cerdas baru, SM-2018 ini bisa jadi pilihan. Siapa tahu aja suka dengan spesifikasi yang ditawarkan dan memang suka banget dengan model flip phone seperti ini. Tapi tunggu sampai tanggal rilisnya ya, supaya tahu harga dan spesifikasi lebih lengkap.

Sumber: Kompas.com, Foto cover: samsungrumors.net

Komentar Kamu