Rabu (30/8/2017) ada yang berbeda dengan program Mata Najwa yang tampil di Metro TV. Sebagai informasi Ladies, itu merupakan episode pamungkas program Mata Najwa yang sudah tayang setidaknya 8 tahun terakhir. Dan seperti yang kita tahu, acara tersebut selalu ditunggu-tunggu oleh netizen lantaran Najwa Shihab yang menjadi hostnya begitu lihai dalam memancing pertanyaan para narasumbernya.

Episode akhir itu memiliki judul ‘Catatan Tanpa Titik’. Di acara pamungkas itu banyak tokoh yang diundang. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang tak lain dan tak bukan adalah putra sulung Presiden Jokowi.

Masih segar dalam ingatan, sekitar satu tahun yang lalu Gibran dan adiknya Kaesang Pangarep juga diundang ke Mata Najwa.

Kala itu, Najwa sampai kesulitan mengorek jawaban dari Gibran karena memang putra Jokowi itu memiliki pribadi yang cuek. Dan kebanyakan jawaban keluar dari mulut Gibran adalah ‘biasa saja’. Hahaha, mungkin kalau jadi mbak Nana, sapaan akrab Najwa Shihab, juga turut kezel ya Ladies.

najwa shihab mata najwa gibran jokowi
Foto: hargatop.com

“Saya terakhir kan 2 tahun yang lalu, barusan itu, ngeselin nggak wawancara saya?”  tanya Gibran lalu disambut tawa meriah dari penonton.

Najwa lalu menjawab, “Biasa aja.”

Lagi-lagi jawaban Najwa itu mendapatkan tawa riuh dari penonton yang datang ke studio.

Dan acara semalam itu berubah menjadi ‘Mata Gibran’. Banyak momen menarik yang terekam dalam acara itu. Momen lainnya adalah saat Gibran bertanya kepada Najwa siapa yang lebih menyebalkan jika ditanyai, dirinya atau ayahnya. Tanpa ditutup-tutupi lagi, Najwa menjawab jika yang paling menyebalkan saat ditanya adalah Gibran.

“Kayaknya yg paling ngeselin topnya ya Gibran Rakabuming, nggak ada yg ngalahin yang paling ngetop ngeselin,” jawab Najwa Shihab sambil tertawa kecil.

Memang selama ini keluarga Presiden Jokowi terkenal memiliki sikap yang santai dalam berhadapan dengan media. Dalam acara itu, Gibran yang biasanya tampil cuek, tiba-tiba seperti komedian yang berhasil mengocok perut jutaan pasang mata yang melihat acara itu. Meskipun sedih acara Mata Najwa sudah berakhir, setidaknya menjadi pengingat bila Indonesia masih memiliki tayangan yang berbobot untuk ditonton.

Sumber: Tribunnews, Grid, Foto cover: Tribunnews.com

Komentar Kamu