Baru-baru ini Twitter meluncurkan fotmat baru dengan akses yang lebih enteng dan juga cepat. Layanan dari platform berlogo burung biru ini bernama Twitter Lite.

Saat nanti diakses, Twiiter Lite ini bakal menyedot data yang sangat kecil, kurang dari 1 megabyte saja. Selain itu ada juga fitur data saver yang mencegah gambar ataupun juga video termuat secara otomatis. Jadi dengan begini paket data internet bisa dihemat sampai 70 persen. Wah, Twitter tahu aja nih kebutuhan kita. Hehehe..

Twitter mengembangkan versi yang lebih ringan ini dengan melakukan pertimbangan tentang beberapa hal.

Contohnya saja kesulitan akses dan kecepatan internet yang lambat di negara-negara berkembang. Versi Twitter yang ini bisa dibilang cocok sekali dengan kondisi internet di Indonesia yang memang banyak terkendala dalam hal kecepatan.

Twitter juga menjanjikan waktu loading bakal kurang dari 5 detik saja saat pengguna mengakses situs ringan ini dengan memakai perangkat genggam berkecepatan 3G. Kecepatan ini meningkat 30 persen dari Twitter versi yang biasa. Menggiurkan sekali bukan, ladies?

Twitter bekerja sama dengan Google, oleh sebab itulah jika para pengguna Android membukanya akan ada sejumlah fitur tambahan yang memudahkan. Tidak hanya pengguna Android saja, para pemakai Twitter di iOS juga bakal mendapatkan pemintas yang bentuknya menyerupai aplikasi Twitter.

Meski begitu, ada satu kelemahan yang dimiliki oleh Twitter Lite ini, Tadi kurang sih, lagi respon terhadap sentuhan cenderung lambat dibandingkan dengan aplikasi. Bagi kamu yang ingin merasakan Twitter Lite ini, bisa langsung cuss ke tautan ini mobile.twitter.com.

Mau coba atau mau tetap mengandalkan internet gratis d Dufan?

Sumber: The Verge

Komentar Kamu