Kisah cinta sejati di kalangan para selebriti mungkin sedikit mustahil. Lebih banyak pemberitaan perceraian dan perpisahaan yang di-blow up oleh media ketimbang kisah hubungan pasangan yang saling setia dan kian romantis. Bukan hanya terjadi di Indonesia, hal ini juga terjadi dunia selebriti tingkat dunia seperti Hollywood. Namun, dari beberapa nama pasangan artis yang masih bertahan dengan hubungan mereka ada Kristen Bell dan Dax Shepard sedikit member titik terang. Love is not dead in Hollywood!

Ketika ditemui di salah satu acara launching yang melibatkan kedua pasangan ini, pihak media sempat menanyakan tips bagaimana mereka selama ini mempertahankan hubungan. Menurut Kristen, mempertahankan hubungan dengan pasangan memang tidak mudah. Bahkan sulit, perlu kerja keras dan pengertian satu sama lain. Ingin tahu bagaimana Kristen dan Dax mempertahankan kelanggengan hubungan mereka? Yuk, simak tips dari Kristen berikut ini!

Cut Out your Contempt

Hal pertama yang berusaha ditekankan oleh Kristen adalah perihal himbauan agar tidak menghina, meremehkan, ataupun tidak menghargai pasangan. Menurut Kristen, ini adalah kuncinya; saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Dalam buku karangan Malcolm Gladwell, salah satu bab membahas tentang seorang psikolog yang bisa ‘membaca’ apakah sebuah hubungan antara sepasang kekasih bisa bertahan atau tidak. Itu dilihat dari bagaimana mereka memperlakukan satu sama lain, apakah di situ ada unsur memandang rendah atau tidak. Untuk itu, buatlah komitmen untuk tidak saling menganggap rendah atau meremehkan satu sama lain.

Choose to be happy

Happiness comes from yourself.  You’re the source of your own happiness. Semua perasaan yang sedang kamu rasakan saat ini adalah buah pikiran dan keputusanmu, Termasuk apakah kamu merasa bahagia atau tidak. Kebahagiaan itu kamu yang pilih dan kamu yang ciptakan. Begitu pula dengan perasaan cinta pada seseorang. Loving someone is a choice.  Kristen meyakini bahwa jika kamu memilih untuk berbahagia dengan pasangan, maka kamu akan berbahagia dengannya. Ini memang tidak mudah, karena sangat manusiawi untuk menjadi emosional. Namun sebisa mungkin pilihlah untuk bahagia dan bekerja keras untuk mencapai kebahagiaan itu!

Find the problem under the problem

Salah satu tips langgeng menjaga hubungan adalah selalu berorientasi menemukan akar permasalahan dan menemukan jalan keluar atau titik tengah dari permasalahan tersebut. Dax menyebutkan bahwa salah satu kebiasaan Kristen ketika keduanya sedang menghadapi suatu permasalahan adalah menemukan akar permasalahan. Kristen selalu mengambil waktu beberapa saat untuk memikirkan akar permasalahan yang sedang mereka hadapi, setelah menemukannya, dia tersebut akan datang pada Dax. Menurut Dax, ini sangat efektif untuk menjaga mereka dari ‘racun’ yang bisa menyulut pertengkaran.

Belajar dari pengalaman keduanya, seperitnya tips ini bisa nih diterapkan sama Ladies. Entah yang masih pacaran atau yang sudah di tahapan yang lebih serius lagi.

via GIPHY

 

Sumber: Women’s Health Mag, Foto cover: Pop Sugar

Komentar Kamu