Seiring dengan berjalannya waktu, daftar korban dari kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein semakin bertambah. Korban yang belakangan mengaku antara lain Tomi-Ann Roberts yang kini menjadi profesor bidang psikologi, Rosanna Arquette, Katherine Kendall, aktris Prancis Judith Godréche, Dawn Dunning, dan bahkan aktris besar seperti Gwyneth Paltrow serta Angelina Jolie! Perlakuan tidak menyenangkan tersebut terjadi saat mereka masih menjadi anak bawang di Hollywood.

Pengakuan korban rata-rata konsisten, Harvey meminta mereka untuk menghadiri “rapat pembahasan skenario atau film” di Hotel Peninsula Beverly Hills, tempat pelecehan tersebut biasa dilakukan. Ada beberapa yang segera mendapati Harvey tengah tidak berpakaian, ada pula yang mengaku rapat tersebut memang terjadi, tetapi satu jam kemudian, situasi berubah menjadi menjijikan. Menurut pengakuan korban, perusahaan tampak membiarkan, bahkan memfasilitasi, pelecehan seksual tersebut terjadi karena undangan “rapat” tersebut resmi berada dalam jadwal yang dikirimkan oleh pihak perusahaan.

Perkembangan Terbaru Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein Sang Produser Ternama Hollywood
Foto: abc.net.au

Selain perkembangan dari sisi korban, publik pun menantikan respon dari istri Harvey, desainer Georgina Chapman. Setelah beberapa lama diam, wanita yang telah menikah dengan Harvey selama 10 tahun tersebut akhirnya merilis pernyatannya pada majalah People. Dalam pernyataannya tersebut, Georgina menyampaikan simpati penuh pada para korban serta mengumumkan perpisahannya dengan sang suami. Bagi Georgina, merawat anak-anaknya adalah prioritas utamanya, dan ia pun meminta privasi dari pihak media.

Desainer brand Marchesa tersebut menikah dengan Harvey pada tahun 2007.

Selama sepuluh tahun pernikahannya, pasangan high profile tersebut dikaruniai dua anak, India Pearl (7) dan Dahshiell Max Robert (4).

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein menarik banyak simpati. Aktris dan aktor besar Hollywood seperti Meryl Streep, Judi Dench, Glenn Close, Mark Ruffalo menyatakan keterkejutannya pada kasus yang menimpa Harvey. Bahkan, keluarga Obama pun turut berkomentar atas kasus tersebut.  

Hari ini, juru bicara Harvey Weinstein menyatakan respon terbarunya atas kasus yang menimpa kliennya tersebut. Berdasarkan pernyatannya, Harvey Weinstein menyanggah tuduhan pelecehan seksual yang diterimanya, dan bersikukuh bahwa hubungannya dengan para korban tersebut konsensual. Harvey Weinstein juga dikabarkan tengah memulai konseling demi kebaikan dirinya. Terakhir, ia berharap dirinya diberikan kesempatan kedua apabila telah mengalami kemajuan positif.

Sumber: Cosmopolitan, Foto cover: Variety

Komentar Kamu
Loading...