Rambut di wajah, seperti janggut, cambang, dan kumis bisa mengubah penampilan seorang pria secara drastis. Namun ternyata perubahan tersebut tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan perubahan wajah setelah cukuran. Ada yang beranggapan bahwa cukuran membuat wajahnya terlihat super-super-super baby face, terlihat seperti orang yang berbeda, dan bahkan terlihat seperti perempuan!

Hingga saat ini, janggut, kumis, dan cambang dianggap sebagai simbol maskulinitas pria.

Mungkin Ladies sering mendengar bahwa pria yang “laki banget” itu ya yang jenggotnya panjang, ototnya kekar, dan jarang memulaskan senyum. Ckckck, ada-ada saja ya. Lalu bagaimana dengan Ladies? Ladies lebih menyukai pria dengan rambut di wajah, atau pria yang bersih dan klimis?

Usut punya usut, ternyata, fungsi rambut di wajah ternyata bukan hanya untuk menunjang penampilan saja loh, Ladies. Penelitian di tahun 2014 mengungkapkan bahwa janggut membantu menyeimbangkan bakteri sehat di wajah, dan juga membuat wajah tampak lebih muda. Nah, setiap pria kan memiliki bentuk wajah serta nasib yang berbeda, ya Ladies. Jadi ada kalanya seorang pria tidak memiliki rambut wajah sebanyak pria lainnya, atau ada juga pria yang terlihat kurang cocok dengan janggut atau kumis.

Masa sih?

Jika Ladies kurang percaya, yuk simak galeri di bawah ini dan berikan penilaian sendiri. 😉

Sumber dan foto: Bored Panda, Foto cover: khoobsurati.com

Komentar Kamu