Wonder Woman 2 tampaknya selalu menarik untuk dibicarakan. Kabar terbaru dari sekuel film superhero wanita pertama ini terus saja bergulir. Saat mengonfirmasi tanggal perilisan Wonder Woman 2, banyak yang mempertanyakan siapakah yang akan menduduki kursi sutradara. Apakah Petty Jenkins akan kembali, ataukah ada nama lain yang akan diajak bekerja sama?

Banyak fans yang menginginkan kembalinya Petty Jenkins. Selain sukses membawa Wonder Woman menjadi film superhero terpanas tahun ini, fans beranggapan bahwa hanya sutradara wanitalah yang mampu memahami karakter Diana secara total. Saat produksi Wonder Woman, pihak DC memang tidak menawarkan kontrak Wonder Woman 2 sutradara berusia 46 tahun tersebut. Namun semuanya berubah setelah kesuksesan Wonder Woman baik di box office, maupun di mata kritikus.

Menurut Elle, sutradara film Monster (2003) ini akan kembali menyutradarai Wonder Woman dengan bayaran yang fantastis. Memang tidak disebutkan nominalnya secara pasti, namun Deadline menyebutkan bahwa jumlahnya “sama dengan bayaran yang didapatkan sutradara laki-laki yang filmnya meraih box office.” Petty Jenkins bahkan disebut-sebut akan memecahkan rekor pendapatan seorang sutradara wanita.

Kesenjangan gaji antara sineas laki-laki dengan perempuan memang menjadi topik panas di Hollywood.

Beberapa tahun lalu, beberapa selebriti termasuk Jennifer Lawrence pernah memprotes pembagian gaji antara aktor dengan aktris. Aktris-aktris sekelas Meryl Streep dan Patricia Arquette pun pernah mengeluhkan hal yang serupa. Kabar mengenai gaji fantastis Petty Jenkins merupakan langkah awal bagi para sineas perempuan di Hollywood untuk mendapatkan kesetaraan gaji.

Hingga saat ini, Wonder Woman telah meraih pendapatan kotor sebesar $800 juta dari seluruh dunia, dan memecahkan berbagai rekor box office, termasuk “highest-grossing live action film directed by a woman”. Wonder Woman juga memberikan angin segar pada film superhero DC setelah kritikan pedas pada film Batman v Superman dan Suicide Squads. Film yang dibintangi Gal Gadot ini pun dianggap sebagai film yang menginspirasi perempuan di seluruh dunia. Kita tunggu sama-sama ya, Ladies.

 

via GIPHY

Sumber: Elle.com, Foto cover: cbr.com

Komentar Kamu