Ladies, hari ini 13 Oktober adalah salah satu hari spesial untuk kita kaum wanita. Hari ini ditetapkan sebagai No Bra Day bagi wanita sedunia. Gerakan ini dimulai pada 2011 untuk meningkatkan kesadaran soal kanker payudara. Disarankan untuk seluruh wanita yang ada di penjuru dunia untuk tidak mengenakan bra pada hari ini. Misalnya saja di Amerika Serikat. Hari ini banyak para wanita di negeri adidaya tersebut tak mengenakan bra seharian.

Sedikit berbeda dengan negeri Paman Sam, di Eropa hari tanpa bra diperingati tak hanya pada tanggal 13 Oktober saja. Yang sempat menjadi viral ketika anak pelatih sepak bola ternama dunia, Jose Mourinho, Matilde Mourinho mendatangi sebuah acara bersama ayahnya tanpa menggunakan bra. Belahan dadanya pun terlihat jelas. Ini ditunjukkannya sebagai rasa simpati pada para penderita kanker payudara. Walaupun yaaa sebenarnya sih terserah Ladies mau ikutan dengan cara ini atau tidak. Tapi, kalau dilihat dari segi pandang kesehatan, apa sih manfaatnya kita nggak pakai bra?

Meningkatkan sirkulasi darah

Tak jarang, demi mendapatkan penampilan yang lebih seksi wanita memilih menggunakan bra dengan ukuran sedikit kecil dan rapat dilengkapi dengan kawat penyangga. Padahal, ini bisa membuat sirkulasi darah terhambat loh, Ladies. Dengan tidak menggunakan bra, sirkulasi darah yang mengalir akan lebih lancar.

Membuat ptot payudara dan sekitarnya lebih kuat

Masih berhubungan dengan sirkulasi darah, dengan tidak menggunakan bra akan membuat otot payudara menjadi lebih kuat. Peredaran darah yang lancar memungkinkan jaringan-jaringan otot untuk lebih produktif lagi membangun. Dengan otot yang lebih padat maka akan menyokong payudara lebih baik.

Merasa lebih nyaman

Menggunakan bra memang bisa membantu penampilan jadi lebih terkesan atau terlihat seksi. Sekarang pertanyaannya adalah do you feel comfortable with it? Diakui atau tidak, tidak menggunakan bra memang lebih nyaman daripada memakai bra. Ini membuat kita lebih bebas bergerak dengan nyaman seharian. Jadi, penting banget untuk menemukan bra dengan ukuran yang pas dan juga nyaman dipakai. Tapi tentunya bra juga sebaiknya nggak dipakai seharian, apalagi saat tidur. Kalau emang nggak nyaman harus melepas bra saat tidur, kamu bisa menggantinya dengan bra tanpa kawat ya.

via GIPHY

Tak ada manfaat khusus dari menggunakan bra

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Jean-Denis Rouillon, menggunakan bra tidak menimbulkan efek signifikan pada pemakainya. Menurut penelitian yang dilakukan 15 tahun, dari segi medis, psikologis, dan anatomi menggunakan bra tidak menghalanginya melawan gravitasi. Alias tidak membuatnya jadi lebih kencang.

Well, walaupun nggak ada manfaat khusus, tapi wanita tetap akan membutuh bra. Sebagai support dan juga untuk melindungi bagian pribadi, tentunya. Apalagi kalau branya lucu… ehm langsung pengen punya pastinya.

via GIPHY

Sumber: The Sun, Liputan6, Bustle, Foto cover: Dagelan

Komentar Kamu
Loading...