Asam dan manis saat berhubungan akan jadi bumbu yang mewarnai saat kamu sedang menjalin sebuah hubungan asmara. Meski begitu, jika semua terkontrol dengan baik, hubungan asmara yang kamu bina akan dalam kondisi yang aman atau anteng-anteng saja.

Menjalin hubungan, pastilah ada rasa cemburu ya ladies, hal ini tidak bisa dipungkiri. Meski cemburu itu wajar dalam sebuah hubungan, namun jika berlebihan lama-lama tentu saja akan membuat hubungan jadi tidak harmonis. Bagi kamu yang saat ini sedang bermasalah dengan yang namanya cemburu berlebihan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk setidaknya mengurangi rasa yang kelewatan itu.

Mencoba Berpikir Positif

Via lanelamani.com

Saat rasa cemburu mulai menyerbu, cobalah untuk berpikir positif. Cemburu yang berlebihan seringkali datang saat kamu membiarkan pikiran negartif berkelana secara bebas di dalam otak. Misalnya saja saat si dia lama tidak membalas chat dari kamu, jangan langsung berpikiran yang tidak-tidak. Siapa tahu saja smartphone-nya sedang mati atau sedang sibuk-sibuknya. Kecuali kalau nggak balas chatnya selama seminggu. Baru deh tuh curiga. Hehe.

Cari Kegiatan yang Bermanfaat

Via herworld.co.id

Saat kamu sedang senggang, usahakan untuk jangan terlalu fokus dengan asmara, apalagi si dia sedang tidak ada bersamamu. Oleh sebab itulah, cari kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Contohnya saja membaca buku, bersih-bersih rumah, memasak, berkutat dengan hobi, dan lain sebaginya. Intinya, palingkan pikiran dari memikirkan hal yang tidak-tidak.

Usahakan Bersikap Terbuka dan Jujur

Via infobarrel.com

Seringkali hubungan asmara kandas karena tidak ada keterbukaan dari kedua belah pihak. Nah, maka dari itu usahakan untuk selalu bersikap terbuka dan jujur tentang apapun, baik itu kegiatan yang dilakukan, orang-orang yang diajak berinteraksi dan lain sebagainya. Dengan begini, tidak akan ada lagi bahan yang akan dijadikan sebagai sumber cemburu.

Hindari Mengakses Hal-Hal Pribadi

Via shutterstock.com

Sebagai pasangannya memang wajah sih jika kamu ingin tahu segalanya tentang dia. Namun, demi langgengnya hubungan yang kamu bina, minimalisir deh sifat kepo yang berlebihan. Salah satu yang perlu diminimalisir adalah mengakses hal-hal pribadi milik pasangan. Seperti halnya kepoin akun media sosial atau hal-hal yang menjadi pemicu pertengkaran. Yuk bersikap dewasa dalam hubungan.

Hilangkan Kebiasaan Membandingkan

“Duh, ternyata mantannya kalau foto suka pose begini juga!” Via markmanson.net

Para wanita sering kali membandingkan dirinya dengan wanita lainnya. Dan secara tidak sadar, ia melukai dirinya snediri. Oleh sebab itulah kurang-kurangi kebiasaan membandingkan diri dengan wanita lainnya. Apalagi membandingkan diri dengan mantannya si pasangan… Duh, stop deh, yang ada malah hanya bikin sakit hati. Daripada membandingkan diri lebih baik belajar dandan atau apa kek gitu yang bisa bikin kamu lebih percaya diri sekaligus menambah skill kamu.

Sayang sih boleh ya ladies, tapi cemburu berlebihan bisa merusak segalanya lho. Maka dari itu, kurang-kurangi rasa cemburu dengan lima tips yang udah disebutkan sebelumnya, ya.

Sumber: Cintalia.com, Popbela

Komentar Kamu
Loading...