Seperti halnya rambut, kuku yang cantik dan sehat merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh para wanita. Maka dari itu para wanita tidak segan mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kuku yang cantik jelita. Untuk dapatkan tampilan yang lebih istimewa, biasanya kuku-kuku ini dibentuk sedemikian rupa. Buat Ladies yang berencana melakukan manicure dalam waktu dekat ini, berikut ada 13 pilihan bentuk kuku yang bisa jadi inspirasi.

Square Nails

| Mermaid shimmer ✨

A post shared by Nails by Katie (@homemadenailstoronto) on

Square nail ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kuku yang lebar. Kuku bentuk ini begitu digilai para nail artist, pasalnya model ini sangat mudah untuk dikreasikan.

Mountain Peak Nails

Ladies yang suka dengan gaya edgy, bisa lho coba bentuk kuku yang satu ini. Bentuknya mirip stiletto tapi bagian ujungnya sedikit tumpul. Kamu bisa menggunakan kuku asli ataupun kuku palsu yang lebih tahan lama.

Edge Nails

Bentuk kuku ini memiliki ujung berbentuk segitiga. Jika selama ini kamu gemar bereksplorasi dengan berbagai bentuk kuku, edge nails ini bisa untuk dicoba.

Flare Nails

Dikenal juga sebagai kuku bentuk kaki bebek, flare nails ini memiliki bentuk ujung yang lebih lebar dari bagian pangkalnya. Selain square nails, bentuk satu ini juga begitu digilai oleh para seniman kuku lantaran menjadi β€˜wadah’ untuk membuat seni kuku tingkat tinggi.

Arrow Head Nails

Kamu yang memiliki kuku pendek dan β€˜bantet’, bisa menerapkan bentuk arrow nail head ini. Pasalnya, bentuk ini akan memberikan kesan kuku yang lebih panjang dan juga ramping.

Almond Nails

Almonds nails #almondnailshape

A post shared by Diamond Nail Salon (@diamondnail_satx) on

Almond nails merupakan salah satu bentuk kuku yang banyak digilai para cewek. Dengan membuat kuku bentuk ini tampilannya akan terlihat dramatis dan berkelas. Cocok dipadukan dengan warna kuku yang kalem. Yuk bisa dicoba untuk ke pesta lho Ladies.

Round Nails

Kamu yang memiliki segudang aktivitas dengan menggunakan tangan, bentuk kuku ini disarankan. Selain tampilannya yang sangat terlihat natural, bentuk ini nggak bakalan membuatmu kesulitan untuk beraktivitas. Tampilannya alami dan chic.

Lipstick Nails

Berbentuk diagonal, lipstick nails merupakan salah satu yang cukup unik. Memng pembuatannya agak rumit, namun bentuk ini bisa dijadikan media yang sangat tepat untuk para seniman kuku berkreasi.

Oval Nails

bentuk ini cocok sekali bagi Ladies yang memiliki kuku berbentuk panjang dan lebar. Shape ini akan membuat tampilan jadi terlihat sangat natural dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ballerina Nails

Unik sekali. Itulah satu kata yang mungkin bakalan kamu keluarkan saat melihat bentuk ballerina nails ini. Bentuknya menyerupai sepatu balet dengan bagian ujung yang datar. Memberikan kesan chic sekaligus glamour.

Coffin Nails

#coffinnailshape #op29……….. DONE BY LILY!!!!!

A post shared by LILY (@mydiamondnails) on

Jika kamu ingin berkreasi dengan kuku panjangmu, coffin nails ini bisa jadi pilihan yang tepat. Belakangan ini, bentuk ini yang cukup digilai oleh para selebritis karena bentuknya yang bisa dibilang sangat chic sekaligus edgy.

Stiletto Nails

#Stella #nailzbystella #nudenails #nude #stilettonailshape

A post shared by #BEAUTYQUEEN (@nailz_bystella) on

Untuk membuat kuku bentuk ini, sebaiknya serahkan saja pada salon jika kamu belum terlalu lihai. Tapi kalau sudah biasa bentuk kuku sendiri boleh-boleh aja sih buat sendiri. Bentuknya runcing di bagian ujung, seperti hak sepatu stiletto.

Squoval Nails

Ini sebenarnya mirip dengan bentuk kuku biasa namun di bagian ujungnya berbentuk bulat. Perpaduan antara bentuk square dan rounded yang terkesan kaku, tapi ini yang paling banyak dipilih. Pasalnya, anti ribet dan bentuknya juga nggak terlalu monoton.

Dari 13 pilihan yang sudah disuguhkan, manakah yang paling ingin kamu contek? Yuk pikirkan sejenak terlebih dahulu agar bisa memilih. Jangan sampai bingung ya, hehe…

Sumber: PopSugar, Majalah Kartini, Foto cover: thewomenstrend.com

Komentar Kamu