Saat ini, lipstik telah mengambil tempat penting di hati para wanita. Mungkin sebagian besar dari Ladies mengalaminya ya. Dalam beberapa momen penting, lipstik akan meningkatkan kepercayaan diri Ladies. Terkadang, bahkan Ladies merasa ada sesuatu yang kurang jika keluar rumah tanpa lipstik. Lipstik pun menjadi item kecantikan yang dikoleksi. Dijamin deh, Ladies pasti memiliki lebih dari tiga atau bahkan lima lipstik. Jarang banget deh ada perempuan yang hanya memiliki satu lipstik saja hihihi.

Warna lipstik yang sesuai dengan skintone dan undertone Ladies biasanya akan membuat Ladies 180% lebih cantik, segar, dan fabulous daripada biasanya. Memilih warna lipstik memang lumayan tricky. Memang ada sih testernya, tapi agak-agak gimana gitu ya kalau Ladies mencoba lipstik yang juga dicoba ratusan bahkan ribuan konsumen lainnya. Nah, menyadari permasalahan ini, Meitu, sebuah perusahaan pengembang aplikasi, merilis fitur ‘Counter’ di dalam aplikasi Makeup Plus.

Apa sih fitur ‘Counter’ ini?

Fitur ‘Counter’ adalah sebuah ajang coba lipstik secara virtual. Caranya mudah sekali, Ladies tinggal membuka aplikasi, mengarahkan kamera ke wajah, dan memilih warna lipstik yang kamu sukai. Kerennya, kamu bisa mencoba dan membeli lipstik sungguhan dari beberapa merk high end karena Meitu bekerja sama dengan brand seperti Bobbi Brown, Lancomé, Clinique, YSL. Namun, ragam brand-brand ini tergantung dari domisili para penggunanya ya. Misalnya, untuk pengguna di Amerika Serikat, para pengguna bisa mencoba lipstik dari Pixel Cosmestics, GlamGlow, Stila, dan Clarins. Sementara untuk di Asia Pasifik, pengguna bisa melihat brand seperti The Face Shop, I’m Meme, dan Pony Effect.

Lalu bagaimana jika Ladies tidak dapat menjangkau lipstik-lipstik yang tersedia di Makeup Plus? Tenang saja, Ladies tidak perlu membeli produk yang benar-benar sama, cukup beli lipstik yang warnanya mirip-mirip saja alias dupe-nya. 😉

Meitu sendiri merupakan perusahaan yang populer di Asia, terutama di China, tempat di mana selfie menjadi komoditi bisnis bernilai jutaan dollar. Fitur ‘Counter’ ini adalah kerjasama pertama kali antara perusahaan Meitu dengan brand di luar China. Kerjasama ini dimaksudkan untuk memperluas cakupan pengguna Meitu hingga ke dunia internasional. Untuk saat ini, Meitu telah memiliki kurang lebih 450 juta pengguna aktif yang menghasilkan 6 miliar foto dan video perbulannya, dan diharapkan, fitur ‘Counter’ dapat menambah jumlah pengguna aplikasi ini.

 Lipstick GIF from Lipstick GIFs

 

Sumber dan foto: Mashable

Komentar Kamu