Bagi Swifties, panggilan untuk para pencinta Taylor Swift, ada kabar yang sangat menggembirakan nih but kamu. Setelah banyak memberikan bocoran di akun media sosialnya, Taylor Swift akhirnya merilis lagu baru alias single dari album terbarunya, Reputation. Single baru itu diberi judul ‘Look What You Made Me Do’. Single itu merupakan karya pertama Swift setelah vakum kurang lebih selama 3 tahun.

Sebelumn-sebelumnya, para Swifties tentu saja sangat penasaran dengan rentetan kode yang dikeluarkan oleh Taylor Swift. Mulai dari menghapus seluruh isi media sosialnya, video ular yang diunggahnya, dan pengumuman album baru, sampai pengumuman akan merilis album baru pada 10 November nanti.

taylor swift look what you made me do kanye west katy perry
Foto: pmcvariety

Foto: pmcvariety

Dalam single terbarunya itu, penyanyi kelahiran 13 Desember 1998 itu menekankan bahwa dirinya telah banyak berubah dan tak seperti dahulu lagi. Begini penggalan lirik dari single teranyar penyanyi cantik yang identik dengan lipstik merahnya itu.

The old Taylor can’t come to the phone right now. Why? ‘Cause she’s dead.” Ngeri!

Dari lirik-lirik ‘cadas’ yang lantunkan oleh Swift itu digadang-gadang ditujukukan kepada rapper Kanye West yang merupakan serangan baliknya setelah pasangan Kim Kardashian itu menyinggungnya di lagu ‘Famous’. Dan dari lirik-liriknya, Swift terlihat masih belum bisa memaafkan perlakukan dari Kanye West. Yang lainnya yakin kalau lagu ini juga merupakan serangan ke Katy Perry. Duh… nggak mau damai aja nih, neng?

Single Swift itu juga menampilkan ketegasan. Ada banyak sosok ular yang ada di bocoran album tersebut. Berdasarkan beberapa sumber, ular diyakini sebagi ketegasan wanita. Ini menjadi momen kembalinya Taylor Swift setelah 2014 yang lalu dengan album 1989. Selama masa vakumnya itu, Taylor Swift ikut menulis lagu ‘Better Man’  dari Little Big Town dan tentunya ‘This Is What You Came For’ bersama sang mantan, Calvin Harris. Swift juga sempat berkolaborasi dengan Zayn Malik dalam lagu ‘I Don’t Wanna Live Forever’.

Sambil menikmati single terbarunya, kamu yang tertarik udah bisa mulai pre-order album Reputation yang akan dirilis 10 November mendatang. Sejak diluncurkan di YouTube sampai berita ini ditulis, lyric video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali!

Sumber: Rolling Stone, NYTimes, Foto cover: npr.org

Komentar Kamu