Persahabatan antara manusia dengan hewan memang sudah sangat lazim terjadi. Ladies pasti sering menemukan hewan yang sangat setia pada manusianya, misalnya saja anjing yang melindungi majikannya, atau kucing yang senantiasa bersikap manja pada yang memeliharanya. Namun, kisah persahabatan antara manusia dengan ikan cukup jarang terjadi. Perbedaan dunia adalah salah satu yang menghalangi interaksi manusia dengan hewan air tersebut. Kecuali mungkin kalau kamu adalah seorang penyelam.

Seperti penyelam asal Jepang bernama Hiroyuki Arakawa ini. Dia adalah salah satu manusia yang cukup beruntung karena bisa bersahabat dengan ikan hingga 25 tahun lamanya! Ini bukan kisah dongeng, Ladies, ini sungguh terjadi!

“Me and my bro.” Foto: boredpanda.com

Kisah persahabatan indah ini diawali dari penugasan penyelam berusia 79 ini untuk merawat salah satu kuil bawah laut di perairan teluk Tateyama, Jepang. Pada suatu ketika, kuil dikunjungi oleh seekor ikan Asian sheepshead wrasse, yang kemudian ia beri nama Yoriko, yang terlihat lemah. Hiroyuki lantas memberi makan Yoriko selama 10 hari, dan semenjak itu, mereka bersahabat.

Yoriko senang bermanja-manja pada Hiroyuki.

Yoriko bahkan mengizinkan Hiroyuki untuk mengecup kepalanya!

Sebuah penelitian  baru-baru ini membuktikan bahwa ikan ternyata dapat mengenali wajah manusia! Fakta tersebut diungkapkan oleh Dr. Cait Neewport, seorang peneliti asal Universitas Oxford. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa tingkat keakuratan ikan dalam mengingat wajah manusia bisa mencapai 86%. Bukti penelitian tersebut semakin menguatkan bahwa kisah persahabatan Hiroyuki dengan Yoriko adalah nyata, bukan sekadar gimmick belaka. 😉

Ingin mengetahui kisah mereka lebih jelas? Cek video di bawah ini, Ladies.

So sweet~

Sumber dan foto: Bored Panda

Komentar Kamu