Nggak bisa dipungkiri sampai detik ini para wanita gemuk seringkali mendapatan stigma negatif saat melakukan traveling. Hmm nggak saat traveling aja ya kayaknya… Diskriminasi masih dialami wanita berbadan besar saat traveling dengan transportasi umum, baik itu pesawat, kereta, ataupun moda transportasi yang lainnya. Nggak hanya itu saja, saat cewek-cewek gemuk selfie ada saja anggapan negatif yang membuatnya jadi down dan nggak percaya diri lagi. Memang bikin sedih ya, Ladies.  

Dan itulah setidaknya yang dirasakan oleh seorang wanita plus-size bernama Annette Richmond. Dengan pengalaman-pengalaman buruk yang dialaminya itu, ia membuat sebuah proyek #FatGirlTraveling yang akan membuat para cewek bertubuh plus-size bisa semakin percaya diri dan menikmati traveling yang dilakukan.

Annette merupakan seorang fashion stylist, blogger dan juga traveler. Guna mendukung proyek istimewanya itu, Annette membuat akun Instagram khusus yang menampilkan foto-foto wanita plus size yang menikmati kegiatan traveling di seluruh penjuru dunia.

Ia bahkan membuat grup di Facebook di mana para cewek bertubuh besar bisa sharing kegelisahan yang dialami saat melakukan traveling.

Tidak hanya sharing kegelisahan saja, di dalam group itu mereka juga bertukar pengalaman pergi ke suatu tempat yang baru. Lokasi-lokasi yang cantik sampai pendapat orang-orang mengenai cewek bertubuh besar. Ingin gabung atau penasaran dengan group Facebook-nya? Cek dan join di sini.

📸 @biancakarina__ || 📍 Disneyland, California

A post shared by Fat Girls Traveling (@fatgirlstraveling) on

Berdasarkan Annette, ketidakpercayaan diri itu terjadi lantaran sangat jarang sekali orang-orang plus size yang direkrut menjadi model tentang iklan ataupun juga traveling. Ia berpendapat jika saja ada representasi wanita betubuh gemuk yang tampil jadi model maka mereka yang memiliki tubuh ukuran pluz size bisa semakin percaya diri melangkah ke luar dan tampil di publik.

Bagi Ladies yang memiliki ukuran plus size, nggak ada yang perlu disesali. Melangkahlah ke luar dengan percaya diri. Toh, bahagia itu kamu yang menentukan, bukan orang lain.

Sumber: Refinery29, Foto cover: ravishly.com

Komentar Kamu