Tie-up shirt atau mengikat ujung kemeja atau jenis atasan yang lainnya merupakan salah satu pilihan saat ingin sekali-kali bergaya sedikit edgy. Tampilan yang biasa dan itu-itu saja pasti bikin bosan ya. Untuk acara-acara non formal kamu bisa mengaplikasikan tie-up shirt ini biar tampilan lebih segar dan siap untuk diajak keluar.

Dengan mengenakan model tie-up shirt ini, tampilan akan seperti memakai crop top serta membuat pinggang jadi lebih kece. Model ini merupakan gaya vintage yang jika dipoles dengan cara-cara kreatif akan membuat tampilan makin memesona. Dan waktu yang palling tepat untuk menerapkan seni ikat kemeja ini adalah pada musim panas seperti sekarang ini. Berikut beberapa cara tie-up shirt like a fashion girl.

Tampilan Seksi dengan Padu Padan Kemeja dan Rok

Tampilan pertama yang bisa kamu contek adalah dengan menggunakan kombinasi kemeja dan juga rok. Untuk menambah kesan seksi, tie-up ujung bawah kemeja. Jika ingin tambah sensual, biarkan beberapa kancing kemeja bagian atas tidak dikancing. Tie-up dipadu dengan belahan dada rendah akan membuat kamu tampil lebih seksi.

Girly Look dengan Perpaduan Mini Skirt dan Sleeveless Top Skirt

Buat kamu cewek-cewek yang suka berpenampilan girly, bisa juga kok terapkan gaya tie-up ini. Kenakan sleeveless top skirt warna putih dengan mini skirt motif. Selanjutnya ikat ujung kemeja bawah, jangan terlalu tinggi. Tambah dengan tas selempang kecil, dan kamu sudah siap diajak kencan. So cute! Bisa jadi referensi berbusana saat acara-acara santai kan, Ladies?

Style Retro dengan Chambray Top dan Celana Kulot

Bergaya modern sudah baisa, sekali-kali boleh lah coba gaya ala-alat retro. Kamu bisa padukan celana kulot bunga-bunga dengan chambray top. Ikat di bagian ujung bawah chambray top. Tampilan ini memang tidak membentuk tubuh, namun akan menyamarkan bagian yang ingin ditutupi, seperti pinggul yang besar, misalnya.

Tampil Klasik-Modern dengan Kemeja dan Jeans

Perpaduan kemeja dan jeans memang sudah jadi tampilan andalan sehari-hari ya, Ladies. Untuk bisa naik levelnya, kamu hanya perlu menali ujung bawah kemeja saja, tak perlu neko-neko. Jika ingin terlihat lebih seksi, kamu bisa membuat kemeja memiliki belahan dada rendah. Sementara untuk kemejanya bisa disesuaikan dengan selera atau mood kamu, bisa motif ataupun juga polos.

Lady Look Nan Feminin dengan Blouse dan Skirt

Jika ingin tampil lebih mature atau dewasa, kamu bisa mix and match blouse dengan rok, bisa panjang atau pendek ya. Untuk lady look ini, jangan lupa untuk tie-up blouse bagian bawah ya. Pastikan, saat kamu mengikat ujung kemeja, bagian pinggang atau perut tetap tertutupi. Jangan lupa memakai high heels dengan warna yang senada, tampilanmu akan terlihat matang dan elegan.

Sekali-kali boleh banget loh mencoba gaya yang berbeda. Siapa tahu saat coba-coba kamu temukan jati diri gayamu yang sesungguhnya. Atau yang malah lebih bagus lagi, kamu akan bisa menemukan fashion style yang baru. Have a nice try, Ladies.

Sumber: PopSugar, Foto cover: thefashiontag

Komentar Kamu