Ladies pernah nggak sih kamu dibilang lebih tua dari umurmu? Padahal umur baru dua puluhan malah dikira 30 puluhan. Ternyata, salah satu yang jadi penyebab penampilan kamu terlihat seperti lebih tua dari umur sebenarnya adalah adopsi fashion item yang kurang tepat. Ada beberapa aturan fashion yang perlu kamu hindari agar penampilan nggak dibilang lebih tua dari umurnya. Apa sajakah itu? Cekidot!

Kenakan Fashion Item Jadul Tanpa Sentuhan Modern

terlihat lebih tua dari umur sebenarnya kesalahan fashion
Foto: rd.com

Belakangan memang banyak orang kenakan baju-baju ala vintage, retro, dan juga klasik. Tapi, tunggu dulu… buat Ladies yang nggak ingin terlihat jauh lebih tua dari umur yang sebenarnya, jangan lupa untuk lakukan mix and match dengan fashion item kekinian. Misalnya saja, kamu ingin kenakan vintage swingy midi skirt, padukan aja dengan cropped leather jacket dan sleek pair of pointy heels. Memadukan fashion item jadul dengan modern merupakan cara yang tepat agar penampilanmu terlihat stunning tanpa terlihat lebih tua.

Mengenakan Fashion Terlalu Longgar

terlihat lebih tua dari umur sebenarnya kesalahan fashion
Foto: fashionwhisperer.com

Hal lainnya yang mungkin tanpa kamu sadari membuat penampilan jadi lebih tua adalah mengenakan fashion item terlalu longgar. Ini bukan berarti kamu harus mengenakan fashion item yang ketat setiap saat ya. Misalnya saja, saat kamu mengenakan kaos oblong, padukan dengan blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh. Blazer ini untuk mengakali agar kaos oblong yang dikenakan nggak menimbulkan efek tua, apalagi gendut.

Terlalu Mengandalkan Fashion Item Jadul

terlihat lebih tua dari umur sebenarnya kesalahan fashion
Foto: diredonna.it

Memang benar sih niatnya nggak ingin buang-buang uang karena stok fashion item di lemari masih banyak. Tapi jangan berlebihan dan menimbulkan kesan pelit. Banyak fashion yang perlu untuk diperbarui. Dan yang lama-lama bisa digunakan sesekali dipadukan dengan yang baru ataupun disumbangkan. Nggak masalah sih jika fashion item lama yang kamu kenakan masih sangat bagus dan layak pakai. Tapi jika warnanya sudah pudar, banyak perbaikan di sana-sini, ada baiknya untuk dimuseumkan atau disumbangkan saja.

Kenakan Baju Terlalu Muda, Terlalu Trendy, dan Terlalu Seksi

terlihat lebih tua dari umur sebenarnya kesalahan fashion
Foto: stayinganchore

Ini masalahnya, semakin beranjak dewasa ada beberapa style yang perlu Ladies tinggalkan. Contohnya saja, saat ini kamu sedang berada di akhir usia 20-an, fashion item seperti halnya hoodie zip-up ataupun juga hot pink studded jeans sangat perlu untuk dihindari. Kesannya saat kamu memakainya jadi malah nggak tahu umur. Hehe tapi sesekali boleh sih ya, di akhir pekan gitu ya, bukan saat acara-acara formal pastinya.

Itulah beberapa hal dari fashion yang membuat penampilanmu jadi lebih tua dari usia sebenarnya. Kalau sudah tau, yuk sekalian diterapkan agar kita semakin percaya diri.

Sumber: Stylecaster, miignon, Foto cover: metdaan.com

Komentar Kamu